B8 Rombak Roster, Dendi Terdepak. Sang Legend Isyaratkan Pensiun?

by Zili

Kabar kali ini datang dari legenda hidup Dota 2 yaitu Danil “Dendi” Ishutin. Pemain profesional Dota 2 ini memang sudah sangat layak sekali dijuluki legenda hidup, seiring banyaknya prestasi yang ditorehkan bersama tim Natus Vincere. Walaupun demikian, performa Danil “Dendi” Ishutin sebagai midlaner memang sudah sangat menurun. Terakhir kali ia bermain di DPC, timnya yaitu B8, tidak menorehkan hasil yang begitu bagus. Mareka malah harus tereleminasi dari Division 2 Eastern Europe DPC, setelah gagal mengamankan point agar tetap bertarung di kompetisi tertinggi region tersebut.

Melalui akun YouTube official dari tim B8, Danil “Dendi” Ishutin mengumumkan bahwa ia dengan sangat terpaksa membubarkan roster Dota 2 nya sementara akibat performa yang tak kunjung membaik. Performa ini bisa dilihat dari gagalnya mereka masuk kembali ke DPC Eastern Europe Division 2 melalui Open Qualifiers yang dilaksanakan oleh Valve beberapa minggu lalu. Dengan demikian, seluruh roster dari B8 resmi teamless alias tidak memiliki tim sama sekali.

Roster B8 berisikan antara lain, Alexander “V1olent” Park sebagai carry, Danil “Dendi” Ishutin sebagai midlaner atau posisi 2, Maksym “pJon” Netrebsckiy sebagai offlaner, Adam “LagooNa” Chakhaev dan Azamat “Gatciy” Gatciev sebagai duo support 4 dan support 5. Roster ini memang kurang mulus dalam melakoni beberapa pertandingan di turnamen-turnamen besar Eastern Europe seperti Dota 2 Champions League.

Dendi-2_c3b83.jpg

“We tried to find the guys that would match well together. It took a long time to select these players. We found over 70 players, that were on our radar, 25 people per 1 of the 3 positions,”

“Kami mencoba menemukan orang-orang yang cocok bersama. Butuh waktu lama untuk memilih pemain ini. Kami menemukan lebih dari 70 pemain, yang ada di radar kami, 25 orang per 1 dari 3 posisi,”

Didalam video terbaru channel YouTube official dari B8, Danil “Dendi” Ishutin sempat menceritakan tentang asal mula bagaimana roster B8 saat ini terbentuk. Ia menceritakan bahwa pencarian 5 orang tersebut tidaklah mudah. Banyak proses yang dilalui oleh B8 agar dapat mendapatkan susunan player seperti sekarang.

21

“We’ll be moving forward in our separate ways. I’d like to thank the team for the time spent together. I really liked spending time with them. It’s hard to build a Dota team from scratch again. But B8 is ready for difficulties. We see it as an opportunity. So, guys await some new information about the team.”

“Kami akan bergerak maju dengan cara kami masing-masing. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim untuk waktu yang dihabiskan bersama. Saya sangat suka menghabiskan waktu bersama mereka. Sulit untuk membangun tim Dota dari awal lagi. Tapi B8 siap menghadapi kesulitan. Kami melihatnya sebagai peluang. Jadi, teman-teman menunggu beberapa informasi baru tentang tim.”

Mengenai lineup baru B8, B8 sekarang bersiap untuk musim DPC berikutnya yang diperkirakan akan dimulai beberapa saat setelah The International 11 (TI11) pada Oktober 2022. Jadi, B8 punya banyak waktu untuk memilih roster yang cocok. Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

Dendi dan N0tail Streaming Galang Charity Untuk Ukraina

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!