Belum Seumur Jagung Pindah Region, BOOM Esports Lepas Roster Dota 2 Amerika Selatan

by Visahat

BOOM Esports mengumumkan resmi berpisah dengan roster DOTA2 yang belum lama terbentuk di region Amerika Selatan. Boleh jadi, hal ini buntut dari penampilan roster BOOM di dua turnamen yakni ESL 2023 dan Pinacle.  Tim berjuluk The Hungry Beast akan memberikan perkembangan mengenai tim Dota 2. 

Secara mengejutkan, BOOM Esports mengungkapkan bahwa mereka telah berpisah dengan roster Dota 2 Amerika Selatan setelah masa uji coba awal. Pihak organisasi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan upaya para pemain selama periode ini, menandai berakhirnya hubungan mereka dengan BOOM Esports.

BOOM Esports, sebuah organisasi esports Indonesia, secara strategis mengalihkan fokusnya dari Asia Tenggara ke Amerika Selatan pada bulan lalu. Langkah ini mengikuti kepergian lineup Dota 2 sebelumnya pada 3 November 2023, dengan tujuan yang jelas untuk merombak tim.

BOOM Esports Menyelesaikan Masa Uji Coba untuk Roster Amerika Selatan
BOOM Esports mengakhiri masa uji coba tim Amerika Selatan yang secara aktif mencari perwakilan setelah perombakan roster Pasca TI, menyusul kegagalan lolos ke ESL One Kuala Lumpur dan mengakhiri Pinnacle: 25 Year Anniversary Show dengan cara yang memilukan.

Hal ini disampaikan lewat cuitan di Twitter BOOM Esports: "Masa uji coba telah berakhir dan mulai hari ini, mereka tidak lagi menjadi bagian dari BOOM Esports. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan upaya mereka selama periode tersebut."

Roster terbaru BOOM Esports termasuk Christian “Pakazs” Savina, Jordan “SLATEM$” Vega, Rafael “Sacred” Yonatan, Farith “Matthew” Puente, dan Romel “Mjz” Quinteros Rojas sedang mencari organisasi untuk ESL One Kuala Lumpur 2023. Khususnya, daftar tersebut menampilkan dua pemain masing-masing dari Evil Geniuses (EG) dan Thunder Awaken, bersama dengan satu pemain dari beastcoast. Gor "kaffs" Furtado, mantan pelatih Evil Geniuses, terdaftar sebagai pelatih, menambah kedalaman susunan pemain.

 Roster baru ini memulai debutnya di ESL One Kuala Lumpur 2023: South America Closed Qualifiers sebagai salah satu tim undangan. Meski mendapat tantangan dan tersingkir ke lower bracket oleh Mad Kings, mereka menunjukkan ketangguhan dengan meraih kemenangan melawan BocaJuniors. Namun, perjalanan mereka terhenti di babak kualifikasi setelah menghadapi eliminasi oleh Keyd Stars. 

2222 fbe07

Tidak terpengaruh oleh kemunduran ini, tim berpartisipasi dalam Pinnacle: 25 Year Anniversary Show, di mana mereka menghadapi persaingan yang ketat. Sayangnya, mereka tidak mampu meraih kemenangan di salah satu dari empat seri yang dimainkan melawan Tim Klee, Virtus.pro, Tim MarsBet, dan Tim SIBE, sehingga tersingkir di babak grup. Tim finis dengan poin terendah kedua di babak grup dan kedudukan 17-20.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Begini Pandangan Yatoro Soal Esports Dota 2 Tanpa Format DPC

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!