Spesifikasi PC untuk Main CS2, Cek System Requirements Supaya Mantap!

Persyaratan Sistem Counter-Strike 2

Ingin tahu apakah PC kamu bisa buat main Counter Strike 2 secara optimal? Inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang System Requirements PC untuk menjalankan game Counter Strike 2.

Memasuki kuartal terakhir tahun 2023, CS2 adalah rilis game terbesar. Jutaan pemain menantikan game anyar yang menjanjikan serangkaian peningkatan dibandingkan pendahulunya. Jika ulasan peserta beta dapat dijadikan acuan, Valve tidak akan mengecewakan basis penggemar Counter-Strike-nya. Namun sebelum Anda melompat kegirangan, penting untuk mengetahui apakah sistem Anda dapat menangani CS2. Berikut semua persyaratan sistem CS2.

System Requirements Counter-Strike 2
Valve belum membagikan detail resmi apa pun tentang persyaratan sistem untuk game yang akan datang. Kami bebas untuk memberikan beberapa spesifikasi minimum berdasarkan peningkatan pada CS:GO dan persyaratan sistem CS:GO yang ada. Berikut adalah persyaratan minimum yang diharapkan.

OS: Windows 10 64-bit.
Prosesor: Intel Core i5-2500K atau AMD FX-6300.
Memori: RAM 8GB.
Grafik: NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7850.
DirectX: Versi 11.
Jaringan: Koneksi Internet broadband.
Penyimpanan: ruang tersedia 50GB.

Seberapa pentingkah persyaratan tersebut?
Salah satu tujuan utama sebagai pengembang adalah menjangkau basis pemain seluas mungkin. Inilah salah satu alasan mengapa CS:GO tidak pernah pindah ke server resmi Valve yang memiliki 128 tick. Namun setelah lebih dari satu dekade CS:GO dirilis, kini kita semakin dekat dengan peluncuran CS2 yang akan datang. Dengan permainan baru dan kemajuan teknologi, spesifikasi sistem rata-rata mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan satu dekade lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika melihat spesifikasi minimum yang lebih tinggi. Selain itu, spesifikasi yang direkomendasikan harus dapat meningkatkan kinerja grafis game pada sistem yang dapat menangani persyaratan pemrosesan dan framerate yang lebih tinggi.

csgo 2 spec 2 9aa0b

Bagi banyak pemain, pertanyaan terbesarnya adalah apakah sistem yang mereka miliki saat ini dapat mengatasinya. Tentu saja, kami berharap sebagian besar komputer yang dirilis dalam 7-8 tahun terakhir mampu menangani spesifikasi minimum CS2.

Jadi meskipun ada perombakan grafis besar-besaran dan VFX berkualitas tinggi, fisika Smoke serta beberapa peningkatan pada skin CS:GO. Harapkan Counter-Strike dapat berjalan di sebagian besar komputer dari dekade terakhir dengan nyaman.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Apa Perbedaan CS2 dengan CS:GO – Apa yang Baru?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!