Jamppi Pro Player CS:GO Hendak Pindah ke Valorant, Namun Terganjal VAC

Jamppi pro player CS GO

Sebuah Laporan terbaru dari surat kabar Finlandia memberitakan bahwa VAC melarang pemain Pro CS:GO Elias “Jamppi” Olkkonen yang ingin beralih ke Valorant saat ia mundur dari tim ENCE.

Jamppi dinilai menjadi salah satu bintang yang sedang naik daun pada scene CS:GO. Pemain berusia 19 tahun itu sempat diajukan bergabung dengan daftar OG, namun langkah tersebut gagal.

Jampi e396a

Masalahnya, bintang Finlandia itu terkena larangan VAC sehingga tidak bisa bermain di acara utama CS: GO - Majors - meskipun sejumlah penyelenggara turnamen telah mengizinkannya bermain di acara mereka sendiri.

Jamppi dan keluarganya menentang larangan tersebut dan bergabung dengan ENCE dengan harapan, suatu saat, dia bisa bermain di Major. Namun ada beberapa kesalahan dalam argumennya, dan dia belum mendekati pencabutan larangan VAC nya. Di samping itu beberapa kekacauan roster dengan ENCE, membuatnya harus mempertimbangkan keputusannya.

 

Menurut laporan dari surat kabar Finlandia Ilta-Sanomat, pemain berusia 19 tahun itu tampaknya sedang mempertimbangkan untuk beralih ke VALORANT karena ENCE mempertimbangkan sejumlah perubahan roster.

 

Hal ini muncul setelah DBLTap Jarek 'DeKay' Lewis menyatakan bahwa ENCE sedang berdiskusi dengan duo Denmark Marco 'Snappi' Pfeiffer dan Thomas 'TMB' Bundsbæk tentang bergabung dengan lineup aktif mereka bersama Aleksi 'allu⁠' Jalli, Joonas 'doto ⁠ Louhimaa 'Forss, dan Tuomas' SADDYX⁠ '.

 

Pada akhirnya Jamppi meninggalkan ENCE karena musim CSGO 2021 mulai meningkat dalam persiapan untuk PGL Stockholm Major pada Oktober silam.

Jampi2 06d2a

Jika Jamppi memutuskan untuk pindah ke Valorant, ia  akan bergabung dengan daftar pemain Pro CSGO lainnya yang sudah dilarang bermain di Major seperti Joshua 'steel' Nissan dan Braxton 'Swag' Pierce.

Ada berapa tim yang memberi ruang kepada anak 19 tahun ini, terutama jika Jamppi bisa menunjukan janji kepada Riot Games seperti yang dilakukan pada CSGO. Jadi kita tunggu saja nanti Jamppi akan masuk tim mana?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!