Dua Bulan Dirilis, Counter-Strike 2 Stagnan? Steam Catat Jumlah Pemain CS2 Terendah Sepanjang Masa

by Visahat

Keadaan permainan perlu ditingkatkan dengan cepat. CS2 telah mencatatkan angka yang mengecewakan dalam 30 hari terakhir, mencapai jumlah rata-rata pemain terendah sepanjang masa.

Berdasarkan Steam Charts, CS2 telah mencapai jumlah pemain rata-rata terendah untuk tahun ini hanya dua bulan setelah rilis global.
Banyak anggota komunitas mengungkapkan kekhawatiran dan kekecewaan mereka terhadap Valve dalam diskusi Reddit.

Counter-Strike 2 tampaknya berada dalam kondisi buruk hanya dua bulan setelah peluncuran globalnya pada 27 September. Komunitas tidak terlalu senang dengan cara Valve menangani berbagai hal dan kondisi Counter-Strike 2 (CS2) saat ini adalah bukti yang cukup.

Penembak taktis telah mencapai jumlah rata-rata pemain terendah untuk tahun ini dan mungkin akan terus menurun.

Menurut Steam Charts, dalam 30 hari terakhir, CS2 telah menyaksikan kehilangan pemain sebesar 8,93% yang secara langsung berdampak pada jumlah rata-ratanya, menurunkannya menjadi 721,426.1 pemain, terendah tahun ini sejauh ini.

BACA JUGA: Apa Perbedaan CS2 dengan CS:GO – Apa yang Baru?

Counter-Strike 2 Jumlah Pemain Rata-Rata Mencapai Terendah Sepanjang Masa
Bahkan setelah menghabiskan berbulan-bulan dalam versi beta tertutup, Counter-Strike 2 menghadapi banyak masalah seputar gameplay dan fitur lainnya, yang perlahan mulai berdampak pada basis pemainnya secara keseluruhan.

Dalam postingan Reddit baru-baru ini, yang menyoroti fakta bahwa CS2 telah mencapai jumlah rata-rata pemain terendah pada tahun 2023, diskusi serius mulai muncul di antara para pemain tentang segala sesuatu yang salah dengan permainan tersebut.

CS2 Mencapai Jumlah Pemain Rata-Rata Terendah 

jumlah pemain cs go 2 d450c


Beberapa poin yang diamini oleh banyak komunitas adalah sebagai berikut,

Banyak komunitas yang berharap mendapatkan pengalaman baru dengan CS2, namun yang mereka dapatkan adalah versi CS:GO yang sedikit lebih bagus dengan sebagian besar fitur yang hilang seperti pemain dapat memilih wilayah pilihan mereka.

Banyak pemain yang kecewa dengan cara kerja perjodohan saat ini di Counter-Strike 2.

Keluhan lain yang terus-menerus adalah persyaratan perangkat keras superior yang dianggap lebih tinggi daripada Valorant.

Tingginya jumlah cheater juga menjadi perhatian banyak pemain sehingga menimbulkan mentalitas negatif bagi mereka dimana mereka mulai meragukan permainan bagus yang dilakukan oleh sebuah tim atau pemain.

Sementara sebagian besar pemain tampaknya secara terbuka menyampaikan kekhawatiran mereka mengenai Counter-Strike 2 dan berdiskusi seputar hal tersebut, beberapa juga datang untuk menyelamatkan Valve, dengan alasan bahwa jumlah rata-rata pemain tidak berkurang melainkan menyesuaikan diri dengan angka aslinya seiring dengan hype dari Counter-Strike 2. -Strike 2 perlahan memudar.

Pengguna tersebut beralasan bahwa hanya jika penurunan tersebut stabil selama enam bulan ke depan dan jumlah rata-rata pemain turun ke angka tahun 2019, yang jauh di bawah 500.000 pemain, barulah ada kekhawatiran.

Tidak dapat disangkal fakta bahwa CS2 bukanlah game yang sepenuhnya sempurna untuk saat ini, tetapi tidak tepat untuk mengatakan bahwa Valve tidak mengambil langkah perbaikan apa pun. Pengembang terus-menerus mengeluarkan pembaruan setiap hari dan telah meningkatkan permainan sedikit demi sedikit.

Namun, penurunan jumlah rata-rata pemain tentunya menimbulkan kekhawatiran. Akan menarik untuk melihat berapa lama Valve menanggung kerugian ini sebelum mengambil tindakan atau akankah mereka berhasil membalikkan keadaan pada waktunya.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Valve Bekerja Sama dengan AMD untuk Update Patch Kompilasi Shader CS2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!