Stewie2k Isyaratkan Pensiun Kompetitif CS:GO, Beralih ke Valorant?

by Daniwt
Stewie2k- CS:GO

Jacky "Stewie2K" Yipsalah satu pemain CSGO paling terkenal dan tersukses di wilayah Amerika Utara telah memutuskan untuk pensiun dari permainan kompetitif dan hanya fokus pada streaming. Dia mengumumkan pengunduran dirinya melalui sebuah posting di Twitter di mana dia menyatakan bahwa dia bersemangat untuk mengumumkan bahwa dia akan melakukan streaming Valorant dan CS:GO untuk Evil Geniuses Creator Collective. Dia juga menyebutkan bahwa masa depan tidak ditentukan, yang membuat pemain percaya bahwa comeback ke kompetitif bisa saja terjadi.

Meskipun baru berusia 24 tahun, Jacky "Stewie2K" Yipsalah adalah salah satu pemain yang paling konsisten dan dominan kancah scene North America, setelah memenangkan trofi pertamanya dengan Cloud9 pada Oktober 2016, hampir enam tahun yang lalu. Sejak saat itu ia telah mengumpulkan dua penghargaan HLTV MVP, total 12 trofi LAN, satu Intel Grand Slam, dan kemenangan Major bersejarah di ELEAGUE Major 2018, satu-satunya Major yang pernah dimenangkan tim Amerika Utara di CS:GO. Dia juga mewakili beberapa organisasi terbesar di kawasan Amerika, bermain untuk Cloud9, MIBR, dan Liquid.

Stewie-2_44f05.jpg

Kabar terbaru dari dirinya adalah ketika mengambil alih peran In-Game Leader untuk Evil Geniuses, tapi hal ini belum sebanding dengan sisa karirnya yang sangat mahsyur. Alasan dibalik kurangnya performa EG adalah mereka hanya sempat berkumpul pada bulan Januari tahun ini tetapi mereka telah berjuang, setelah gagal membuat Major di Antwerp dan tersingkir dari ESL Pro League, BLAST Spring Groups dan BLAST Spring Showdown tanpa kemenangan seri tunggal.

BACA JUGA: Streamer di Twitch Jual Skin CS:GO, Deal Dapatkan Sedan BMW!

Banyak orang-orang di kolom komentar twitter yang mengolok-olok tweet sebelumnya yang dibuat oleh Stewie2k setelah EG gagal menunjukan performa terbaiknya. Awal tahun ini dia menyatakan bahwa “Rock bottom is rock bottom. Those who think i’m quitting, you don’t know me. Keep yappin all that shit & laughin. I’ll get the last laugh don’t you worry 😉.” Tweet ini tidak menua dengan baik karena akhirnya dia memutuskan untuk berhenti bermain kompetitif sama sekali.

Apakah ini berarti Stewie2K pensiun secara permanen, kitapun tidak tahu. Karena tweet-nya juga menyatakan bahwa "masa depannya tidak ditentukan," menunjukkan kemungkinan kembalinya ke CS:GO di masa depan. Selama masa masa terpuruknya bersama EG, Stewie2K mulai streaming dan dia tampak menikmatinya. Dia memainkan banyak Valorant dengan banyak streamer top dan perlahan desas-desus mulai muncul tentang pemikiran berusia 24 tahun untuk bersaing di kompetitif Valorant.

Spekulasi semakin kuat ketika percakapan dengan Matt ''WARDELL'' Yu ini bocor dan menjadi viral. Namun, semua yang dikatakan dan dilakukan Stewie2K telah memutuskan untuk streaming dan menjauhi scene kompetitif game manapun.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

3 Pemain CS:GO Paling Sukses di Scene Kompetitif Dunia, Siapa Bertahan?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!