BLAST Paris CS:GO Major Raup $110 juta dari Penjualan Stiker

by Visahat

BLAST.tv Paris CS:GO Major, Major terakhir sebelum Counter-Strike resmi migrasi ke CS2, dilaporkan menjual lebih banyak stiker dan kapsul stiker dibandingkan gabungan tiga Major sebelumnya. Setiap tim rata-rata memperoleh lebih banyak daripada kumpulan hadiah sebenarnya dari acara tersebut.

Laporan tersebut datang dari HLTV dan anak perusahaannya Dust2 Brasil, yang mengklaim “total pendapatan” dari penjualan stiker Paris Major melampaui $110 juta. Menurut HLTV, pendapatan dibagi berdasarkan jumlah kapsul yang terjual; 24 tim dibagi menjadi tiga kapsul, masing-masing mewakili grup kualifikasi Legends, Challengers, dan Contenders.

BACA JUGA: Valve Update Patch CS2 di 2024, Berkutat pada Bug Fix dan UI

Kapsul Contenders, yang menampilkan tim seperti Liquid dan FaZe, dilaporkan paling banyak terjual, dengan masing-masing tim dilaporkan menghasilkan sekitar $4,5 juta per tim ditambah $250.000 per pemain. Kapsul Legends, yang menampilkan NAVI, FURIA, Fnatic, dan juara akhirnya Vitality, terjual terbaik kedua dengan harga $3,5 juta per tim dan $200.000 per pemain. Terakhir, kapsul Challengers yang menampilkan G2 dan NiP memperoleh $2,6 juta per tim dan $200.000 per pemain.

blast csgo tim 5b776

Berdasarkan data ini serta angka resmi yang diberikan oleh Valve untuk Major sebelumnya, BLAST Paris mengungguli gabungan tiga Major sebelumnya. StarLadder Major Berlin membayar lebih dari $11 juta, dan jeda dari Majors dikombinasikan dengan meningkatnya popularitas Counter-Strike selama pandemi COVID membuat PGL Stockholm dan Antwerp Majors membayar gabungan $70 juta.

Namun angka-angka yang memecahkan rekor dari gabungan PGL Major itu kalah dari BLAST Paris, karena ini merupakan Major terakhir untuk CS:GO. Selain sebagai acara khusus, banyak pemain mengantisipasi bahwa harga stiker akan meningkat secara signifikan dengan transisi ke CS2.

Kehadiran kapsul stiker yang dapat dibeli sendiri juga menunjukkan peningkatan dramatis dalam jumlah pemain; CS:GO mencapai rata-rata pemain bulanan tertinggi pada Mei 2023, bulan saat stiker dirilis. Jumlah rata-rata pemain tetap jauh lebih tinggi sepanjang bulan September ketika stiker masih dijual.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Daftar 10 Pemain Teratas Sepanjang Sejarah CS:GO

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!