TnC Dan Execration Menjadi Tim E-Sports SEA Pertama Yang Mendapatkan Lisensi Atlet

Tim Dota 2 terbaik asal negara Filipina yaitu TnC Gaming dan Execration baru saja mendapatkan sebuah kehormatan dengan dinobatkan sebagai tim E-Sports pertama di regional SEA yang mendapatkan lisensi atlet profesional dari negara asalnya.

Setelah berbagai prestasi yang berhasil dicapai oleh tim TnC Gaming dan Execration di ajang Dota 2, negara Filipina memutuskan untuk memberikan lisensi atlet profesional melalui badan Games and Amusements Board of Republic of the Philippines (GAB). Dengan begitu mereka sudah diakui sebagai atlet profesional di negara Filipina dan membuat mereka lebih mudah untuk dapat ke luar negeri untuk pertandingan E-Sports.

Hal ini sebenernya sempat menjadi masalah ketika pada The International 6 kedua tim baru berhasil mendapatkan visa untuk bertanding di Amerika di menit-menit terakhir. Hal ini bisa terjadi berkat bantuan dari tim Valve dan juga Senator Bam Aquino di Filipina. Sebelumnya tim Clutch Gamers gagal untuk bisa bertanding di Dota Summit 7 karena masalah visa juga.

Dengan mengambil langkah ini, berarti negara Filipina benar-benar yakin untuk mendukung majunya E-Sports yang juga dapat mengharumkan nama bangsa lewat berbagai ajang kompetisi berskala international.

Tim Execration dan TnC Gaming akan ikut serta dalam The International 7 pada tanggal 2 Agustus 2017 di Seattle, Amerika Serikat. 18 tim akan bertanding memperebutkan uang hadiah sebesar 22 juta dollar yang menjadi rekor hadiah dalam dunia E-Sports.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!