Tim NBA Philadelphia 76ers, Akuisisi Team Dignitas dan Apex


Untuk pertama kalinya organisasi olahraga Amerika Serikat mencoba terjun ke dunia esports, tidak tanggung-tanggung tim bola basket profesional Amerika (NBA) yaitu Philadelphia 76ers resmi mengakuisisi 2 organisasi esports yaitu team Dignitas dan Apex.

Sebelumnya hanya ada bekas pemain NBA yang berinvestasi di bidang esports, mereka adalah Rick Fox yang mendirikan tim Echo Fox dan Shaquille O'Neal yang juga merupakan salah satu dari pemilik NRG eSports. Pihak Philadelphia 76ers (Sixers) merahasiakan besaran saham yang diakusisi.

Dalam pernyataannya Sixers mengatakan kalau operasional harian dari team Dignitas sepenuhnya ditanggung oleh pihaknya termasuk urusan marketing, sponsor, dan pemain.

Ada pihak mengatakan kalau akuisisi team esports dengan mudah bisa meraih target sponsor di kalangan usia 18-34 tahun. Pada tahun lalu dalam pertemuan NBA Board of Governors ada dibahas tentang pertumbuhan esports yang tumbuh secara signifikan, mulai mengalahkan olahraga tradisional lain. Hal ini juga yang diperkirakan membuat organisasi Philadelphia 76ers untuk tidak ragu-ragu terjun di dunia esports.

Seperti kita ketahui team Apex yang berlaga di turnamen tertinggi League of Legends di wilayah North Amerika (League of Legends Championship Series) akan beroperasi dibawah team Dignitas pada tahun depan.

Meski organisasi team Dignitas lebih besar daripada Apex, mereka terkena degradasi di turnamen NA LCS Spring lalu, oleh sebab itu Apex diakuisisi oleh team Dignitas agar bisa tetap berlaga di turnamen LCS. Selain tim League of Legends, team Dignitas kita ketahui juga memiliki roster Counter-Strike: Global Offensive, Overwatch, Heroes of the Storm, dan Smite.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!