Tim Kazakhstan Terkena Diskualifikasi di Turnamen CS:GO Dunia


Tim Kazakhstan terkena diskualifikasi di turnamen E-Frag.net's Counter-Strike World Championships setelah salah seorang pemain asal team Gambit Gaming Mikhail "Dosia" Stolyarov menggantikan tempat Evgeniy "zLex" Kim di babak kualifikasi online ketika melawan Perancis.

Menurut E-Frag seusai pertandingan antara Kazakhstan melawan Perancis pemeriksaan rutin dilakukan sehabis pertandingan, dan mereka mendapatkan Mikhail "Dosia" Stolyarov yang berasal dari Rusia memainkan akun dari Evgeniy "zLex" Kim dimana aturan tersebut tidak diperbolehkan di dalam peraturan.

Dalam pertandingan tersebut Kazakhstan menang dengan skor 3-2, akan tetapi kemenangan mereka akan dianulir dan Perancis dinyatakan sebagai pemenangnya. E-Frag sepertinya akan menjatuhkan sanksi yang cukup berat terkait peristiwa ini, sepertinya tim Kazakhstan akan menghadapi larangan bermain selama satu tahun dan pemain yang terlibat akan terlibat larangan bermain selama dua tahun.

Malang bagi tim Gambit Gaming, karena 3 roster mereka terlibat di dalamnya, selain Mikhail "Dosia" Stolyarov dua rekan setimnya yaitu Dauren "AdreN" Kystaubayev dan Rustem "mou" Telepov terkena imbas dari sanksi yang dijatuhkan. AdreN, mou dan Dosia bergabung dengan Gambit Gaming sejak bulan Januari lalu, prestasi yang pernah didapat antara lain adalah juara CIS Minor Championship 2016 di Columbus, 5-8th di ESL One: Cologne 2016 dan 7-8th at DreamHack Bucharest 2016.

Seperti kita ketahui kalau Counter-Strike World Championships akan diikuti oleh tim dari 8 negara, turnamen yang menawarkan hadiah sebesar $100.000 ini akan berlangsung di kota Belgrade, Serbia. Berikut adalah daftar negara yang menjadi peserta:

Argentina
Australia
Canada
Denmark
France
Singapore
Sweden
Tunisia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!