Tim CSGO NM Esports Asal Indonesia Kena Diskualifikasi Karena Cheat

by Ligagame

Kejadian yang tidak baik, menimpa tim Counter Strike Global Offensive Indonesia, ketika tim NMEsports di diskualifikasi dari tournament PGL Asia Minor Championship SEA & India Qualifier, karena ketahuan menggunakan cheat saat melawan tim Entity Esports dari India.

Salah satu pemain nya NMEsports yang biasa menggunakan nick Messyah, diketahui menggunakan cheat, dan di ban oleh Sostronk. Hal ini tentu saja mencoreng prestasi Indonesia yang sedang bagus bagus nya di kancah CS GO International.

Dari beberapa info yang dikumpulkan oleh pihak Ligagame, diketahui bahwa pemain yang menggunakan Nick Messyah ini, memang sudah dikenal sering menggunakan cheat saat bertanding. Dan selain tim NMEsports di diskualifikasi, ID Messyah juga di ban selama setahun oleh pihak Sostronk.


Pihak penyelenggara PGL Asia Minor Championship SEA & India Qualifier, akhirnya memberikan kemenangan kepada tim Entity Esports dari India, sedangkan tim NMEsports di diskualifikasi dari tournament.

Informasi ini sampai ke telinga pihak IESPA , Asosiasi Esports Indonesia yang bernaung di bawah kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.
Mengetahui kejadian ini, pihak IeSPA juga memberlakukan Ban selama 1 tahun bagi pemain yang menggunakan cheat ini. Dimana pemain tersebut dilarang mengikuti semua kegiatan yang dipantau dan didukung oleh IeSPA.

Beberapa pemain yang bergabung di dalam team NMEsports yang sekaligus merupakan teman teman dari Messyah juga akan dipantau oleh pihak IESPA melalui komunitas. Apakah mereka ikut menggunakan cheat atau tidak.
IeSPA menyarankan agar para pemain Esports Indonesia, bermain dengan jujur, dan tidak menggunakan cheat, karena bisa merusak nama Indonesia di komunitas Esports International.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!