Super Micro Meluncurkan SUPERO, Mainboard Gaming “Rasa Server”


Pada hari selasa tanggal 17 January 2017,.. mengambil lokasi di Penang Bistro, Kebun Sirih, Jakarta Pusat,…. Supermicro melalui distributornya Techno Solution meluncurkan mainboard Gaming terbaru untuk pasar indonesia, yaitu SuperO.

Mainboard SuperO ini, merupakan mainboard khusus untuk gaming dari salah satu pembuat mainboard computer server yang sudah berkiprah selama lebih dari 25 tahun, yaitu Supermicro. Dan sebagai informasi, mainboard server Supermicro, banyak dipakai oleh perusahaan perusahaan besar , seperti Facebook, Google, Amazon dan Yahoo karena terkenal dengan kualitas dan kestabilannya yang tinggi.

Mainboard SuperO yang diluncurkan  terbagi menjadi dari 3 Seri yaitu Professional Gaming untuk kelas Extreme, Core Gaming untuk kelas menengah, Core Business untuk iCafe / warnet .

 
 
 
Berikut dibawah beberapa seri mainboard yang dibawa oleh SUPERO
Seri Professional Gaming: C7Z270-PG, C7X99-OCE
Seri Core Gaming: C7Z270-CG,
Seri Core Business: C7H170-M, C7C232-CB-ML


Kini para gamers di Indonesia, sudah bisa memiliki mainboard gaming, dengan kestabilan dan kualitas yang biasanya hanya dimiliki oleh sebuah computer server.
Pertanyaannya sendiri cukup sederhana. Apa sih kelebihan mainboard Gaming SuperO jika dibandingkan dengan  mainboard gaming desktop biasa ?

 

Mainboard SuperO ini, menggunakan berbagai macam fitur yang biasanya hanya tersedia di computer server, seperti :

- Setiap phase power menggunakan satu IC controller serta Kapasitor yang menggunakan merek Nippon Chemi-con dari Jepang. Hal ini akan menjamin processor serta semua komponen lainnya di mainboard mendapatkan aliran listrik yang bersih dan stabil.

- Teknologi Green Power yang diadaptasi dari teknologi mainboard computer server. Kelebihan dari teknologi ini adalah, penggunaan listrik menjadi lebih efisien, sehingga lebih menghemat listrik serta mengurangi panas yang dihasilkan pada saat computer sedang bekerja.

- Debug LED di mainboard apabila ada masalah pada sistem kita dapat langsung mengetahui permasalahan yang terjadi dengan membaca kode yang dimunculkan.

- Teknologi Optane dari Intel yang diklaim 1000x lebih cepat dibandingkan dengan teknologi storage ssd saat ini.

Dan masih banyak lagi fitur fitur lainnya. Tapi yang paling penting adalah bahwa mainboard ini stabil sehingga cocok banget buat para gamers.

Selain itu, bagi para pemilik atau calon pemilik gamecenter , problem utama yang biasa dihadapi oleh gamecenter adalah,…… setelah beberapa lama berjalan, problem problem dari computer mulai bermunculan, dan membuat pusing para pemilik maupun pengurus gamecenter.
 Kedua, dengan jumlah computer yang banyak dan dinyalakan terus, akan memakan biaya listrik yang lumayan besar.

 

Menurut penulis, mainboard SuperO yang menggunakan teknologi server ini, sangat cocok digunakan di gamecenter, karena dua hal ini. 


- Pertama, stabil,  Karena memang mainboard server biasanya digunakan selama 24 jam per hari selama 365 hari, tanpa pernah dimatikan computer nya. Dan ini cocok digunakan di Game Center, karena mainboard ini mengurangi kemungkinan kemungkinan yang membuat pusing para pemilik gamecenter di kemudian hari. 


- Kedua, lebih efisien dalam menggunakan listrik, sehingga dapat menghemat penggunaan listrik bagi gamecenter. Mainboard lainnya, penggunaan listrik tidak se-efisien mainboard server, sehingga ada sekitar 10% daya listrik yang terbuang menjadi panas.

- Ketiga pemilik iCafe juga tidak perlu khawatir apabila mengalami masalah karena mainboard SuperO ini dilindungi oleh garansi yang sangat panjang yaitu 3 tahun.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!