Tim SK Gaming Keluar Sebagai Juara CS:GO ECS Season 3 Setelah Kalahkan Tim FaZe

SK Gaming kembali menunjukkan kepada dunia bahwa merekalah tim CS:GO terbaik saat ini. Setelah menjuarai turnamen DreamHack Open Summer belum lama ini, kini mereka kembali menjadi juara dalam ajang ECS Season 3.

Sebelumnya di Semi Finals, tim SK Gaming harus berhadapan terlebih dahulu dengan tim Astralis sedangkan untuk tim FaZe mereka harus berhadapan terlebih dahulu dengan tim Cloud9. Dalam pemilihan map, tim SK Gaming memilih map Mirage yang menjadi andalan mereka sedangkan untuk tim FaZe mereka memilih Inferno dan map ke 3 yang terpilih adalah Train.

Map pertama yaitu Mirage berjalan cukup mengejutkan dimana ternyata tim FaZe mampu mengambil round 1 dengan skor 10-5. Namun SK Gaming berusaha untuk bangkit dan dapat mengejar ketertinggalan mereka hingga 11-11. Tapi kemudian FaZe mampu memberikan perlawanan dan merusak ekonomi dari SK Gaming dan membuat mereka memiliki momentum untuk memenangkan map pertama dengan skor 16-11.

Untuk map kedua yaitu Inferno, justru tim SK Gaming yang mampu mencuri round 1 terlebih dahulu dengan skor 9-6. Kemudian pertandingan berjalan dengan sangat sengit dimana game harus diselesaikan dengan 3x overtime. Akhirnya SK Gaming mampu keluar sebagai pemenang di map kedua dengan skor akhir 19-17. Dimana Fernando "fer" Alvarenga dari tim SK Gaming mampu bersinar dengan 31 Kills.

Map ketiga yaitu Train tidak kalah serunya dengan map sebelumnya. Meskipun tim SK Gaming mampu meraih skor 13-2 di round pertama, tapi mereka tidak dapat mendapatkan momentum di round 2 karena FaZe bermain dengan sangat hati-hati dan keras sebagai perlawanan terakhir mereka. Ternyata mereka sanggup membalikkan keadaan menjadi 15-14 dan bersiap untuk menjadi juara ECS Season 3. Sayangnya SK Gaming kemudian mengganti strategi dan melakukan Rush A yang memaksa terjadinya Overtime lagi di pertandingan ini. Lagi-lagi SK Gaming mampu bermain lebih baik di babak Overtime dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 19-17.

Dengan begitu SK Gaming berhasil menjadi juara di ECS Season 3 dan berhak mendapatkan hadiah sebesar $250.000,- atau sekitar 3,3 Miliar Rupiah. Kini mereka memiliki tugas untuk mempertahankan performa mereka pada ESL Cologne yang diadakan pada tanggal 4-9 Juli di Cologne, Germany.

ECS Season 3 Finals standings:

1. Brazil SK Gaming - $250,000
2. Europe FaZe - $120,000
3-4. Denmark Astralis - $65,000
3-4. United States Cloud9 - $65,000
5-6. France G2 - $45,000
5-6. United States Liquid - $45,000
7-8. United States OpTic - $35,000
7-8. Sweden fnatic - $35,000

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!