Presiden IOC: Esport Belum Mencerminkan Peraturan Dan Nilai Olimpiade

by Ligagame

Thomas Bach, Presiden dari International Olimpic Committe (IOC) , mengemukakan bahwa Esports masih belum layak dipertimbangkan untuk menjadi bagian dari program Olimpic. Hal ini dikemukakan oleh beliau saat berada di Pan American Sports Organization General Assembly hari ini.

Saat ditanya oleh pihak media, Presiden IOC, Thomas Bach mengatakan bahwa menurut pendapat dia pribadi, "beberapa jenis game" yang dipertandingkan di dalam Esports, masih "bertentangan" dengan peraturan Olimpiade dan nilai nilai dari suatu olah raga.

Tapi Bach mengakui bahwa Esports saat ini sangat digemari oleh generasi muda, sehingga layak untuk dipertimbangkan. Dan keputusan dari Olimpic council of Asia atau OCA untuk memasukkan Esports ke dalam Asian Games, bisa menjadi test dan bahan pertimbangan untuk masa depan Esports.

Selain itu, Bach belum yakin bahwa Esports layak dimasukkan sebagai olah raga, mengingat kurangnya kegiatan fisik sebagai salah satu syarat agar suatu kegiatan diakui sebagai olah raga.

"Saya hanya bisa memberikan pendapat pribadi, bahwa beberapa games masih bertentangan dengan semua nilai nilai yang seharusnya ada di dalam olah raga" Demikian, ujar Thomas Bach, Presiden dari International Olimpic Committe (IOC)

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!