Presiden FIFA Isyaratkan Kalau Esports Adalah Visi Untuk Masa Depan


Presiden organisasi sepakbola dunia (FIFA) yaitu Gianni Infantino belum lama ini meluncurkan program esports bertajuk “FIFA 2.0: The Vision for the Future.” Menurut Infantino tujuan dari program ini adalah untuk lebih meningkatkan permainan sepakbola FIFA...

Serta meningkatkan kecintaan sepak bola untuk para penggemar dan pemain untuk membentuk suatu komunitas yang kuat. Sebagai bagian dari program ini, FIFA juga akan membentuk komisi kelompok kerja dengan tujuan untuk meraih pangsa pasar esports yang sedang naik daun sekarang ini.

Seperti kita ketahui pada tahun 2015 lalu FIFA meraih pendapatan hampir USD 1 miliar, dan mereka masih berupaya untuk meraih pangsa lebih besar lagi dengan memanfaatkan popularitas video game FIFA dan turnamen FIFA Interactive World Cup.

Kelompok kerja yang dibentuk juga bertugas mencari peluang dan mengembangkan strategi bisnis, yang menjamin FIFA responsif terhadap tren saat ini dan dapat dengan cepat beradaptasi dengan tren yang berkembang di industri Esports.

Rencana yang mendasari keputusan Infantino untuk memperluas kehadiran FIFA di Esports adalah keberhasilan mendapatkan royalti dari perjanjian lisensi game FIFA, dalam hal ini FIFA terlihat selangkah lebih maju dibandingkan game serupa yaitu Pro Evolution Soccer (PES). Oleh sebab itu kemitraan yang dijalin memungkinkan FIFA untuk tetap menjadi bagian dari komunitas Esports yang sedang bertumbuh.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!