Pihak Valve Rilis Jadwal Turnamen Major Dan Minor Untuk Dota 2 Sepanjang Tahun 2017-2018

Pihak Valve sudah merilis serangkaian ajang turnamen baik minor maupun major setelah ajang The International 7. Jadwal turnamen ini akan menjadi jadwal untuk musim kompetisi tahun 2017-2018.

Setelah pihak Valve menyatakan bawha akan terdapat perubahan pada sistem kompetisi game Dota 2 pada tanggal 3 Juli 2017 lalu yaitu :

- Majors harus memiliki minimal $500k prize pool, dengan tambahan $500k dari pihak Valve
- Minors harus memiliki minimal $150k prize pool, dengan tambahan $150k dari pihak Valve
- Turnamen Major dan Minor harus memiliki kualifikasi untuk 6 regional utama yaitu NA, SA, SEA, CN, EU, dan CIS
- Setiap turnamen Major/ Minor harus memiliki LAN pada Final

Maka pihak Valve menyatakan bahwa akan terdapat 11 turnamen major dan 11 turnamen minor yang akan menanti para tim profesional sepanjang tahun 2017 hingga 2018 nanti. Semua turnamen ini akan memberikan qualifying points yang akan diberikan kepada individu-individu dan juga bagi tim untuk basis kualifikasi menuju turnamen The International. Setiap event Major/ Minor akan memberikan poin berdasarkan jumlah hadiah dari turnamen itu sendiri. Dengan adanya poin untuk setiap individu dapat membuat tim untuk melakukan pergantian rooster agar mereka dapat masuk ke dalam turnamen The International secara langsung jika poin mereka mencukupi. Hal ini dapat dilakukan selama masa transfer pemain diberikan oleh Valve.

Selain itu pihak Valve akan merilis ranking untuk Qualifying Points pemain dan Qualifying Point untuk tim. Seluruh ranking ini akan diumumkan sebelum musim kompetisi yang baru akan dimulai, jadi tim-tim pro akan bisa mengatur strategi agar bisa masuk dalam TI 8 nantinya.

Begini cara kerja Qualifying Point :

- Qualifying Points akan diberikan berdasarkan prestasi di Majors dan Minors serta akan terus diakumulasi pada pemain
- Jumlah Qualifying points akan didasarkan apda total hadiah dan apakah event itu Major atau Minor
- Poin akan didasarkan oleh waktu, dimana turnamen yang lebih dekat ke The International akan memiliki nilai tambahan
- Roster lock akan tetap ada, perpindahan selama masa transfer akan membuat Qualifying Points pemain tidak hilang
- Hanya 3 pemain di dalam tim yang memiliki Qualifying Points yang akan berkontribusi secara efektif pada Qualifying Points pada tim.

 

Tampaknya melihat jadwal kompetisi yang padat serta hadiah yang tidak sedikit yaitu mencapai 14,9 Juta Dollar untuk 11 turnamen Major dan 11 turnamen Minor akan membuat game Dota 2 menjadi game E-Sports terbesar dan paling diminati oleh atlet-atlet E-Sports di seluruh dunia.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!