Pihak Valve Pastikan Tidak Ada Turnamen Major Ketiga Untuk CS:GO Pada Tahun Ini

Sebuah kabar buruk datang untuk game CS:GO karena pihak Valve memastikan bahwa turnamen PGL Major Krakow 2017 merupakan turnamen Major terakhir pada tahun ini.

Dengan begitu berarti kita hanya akan menyaksikan turnamen-turnamen minor yang biasanya tidak bisa mendatangkan berbagai tim-tim papan atas sekaligus. Hal ini juga dampak dari keputusan Valve di tahun 2016 yang hanya akan membantu 2 event saja yaitu MLG Major Championship: Columbus dan ESL One Cologne. Padahal sebelum-sebelumnya pada tahun 2014 dan 2015 CS:GO selalu memiliki 3 turnamen Major.

Bukan berarti pihak Valve tidak berusaha untuk mengadakan turnamen Major ketiga tahun ini. Namun pihak Valve tidak mendapatkan respon daripihak penyelenggara seperti ELEAGUE, ESL, PGL, DreamHack, dan StarLadder untuk turnamen Major berikutnya. Jadi pihak Valve memutuskan untuk tidak mengadakan turnamen Major di akhir tahun 2017.

Tapi pihak Valve berjanji bahwa turnamen Major berikutnya akan diadakan pada awal tahun 2018 melihat para sponsor dan juga venue yang memungkinan untuk diadakannya turnamen Major berikutnya. Mari kita tunggu kabar berikutnya.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!