Pihak Valve Lakukan Perubahan Sistem Kompetisi Untuk Dota 2 Pada Tahun 2018

Event paling bergengsi dalam Dota 2 yaitu The International 7 yang tinggal sebentar lagi, membuat pihak Valve lebih bersemangat untuk membuat game ini menjadi lebih kompetitif dengan membuat sebuah sistem baru untuk game ini pada tahun 2018.

Setelah memberikan update untuk Hero-Hero mereka, kini Valve memberikan update untuk sistem turnamen mereka pada tahun 2018. Nantinya Valve tidak lagi hanya menggunakan Major Event saja tapi akan terdapat sistem Major/Minor yang akan menjadi dasar turnamen di tahun 2018.

Lalu mereka tidak akan mensponsori sendiri turnamen tersebut, namun Valve akan mengandeng sponsor-sponsor untuk menjalankan turnamen tersebut. Tentunya hal tersebut akan menambah jumlah prize pool yang bisa didapatkan para tim profesional yang bertanding dalam turnamen tersebut. Berikut ini beberapa kriterianya :

- Majors harus memiliki minimal $500k prize pool, dengan tambahan $500k dari pihak Valve
- Minors harus memiliki minimal $150k prize pool, dengan tambahan $150k dari pihak Valve
- Turnamen Major dan Minor harus memiliki kualifikasi untuk 6 regional utama yaitu NA, SA, SEA, CN, EU, dan CIS
- Setiap turnamen Major/ Minor harus memiliki LAN pada Final

Selain itu pihak Vavle juga memberikan sistem qualifying points yang akan diberikan kepada individu-individu dan juga bagi tim untuk basis kualifikasi menuju turnamen The International. Setiap event Major/ Minor akan memberikan poin berdasarkan jumlah hadiah dari turnamen itu sendiri. Dengan adanya poin untuk setiap individu dapat membuat tim untuk melakukan pergantian rooster agar mereka dapat masuk ke dalam turnamen The International secara langsung jika poin mereka mencukupi. Hal ini dapat dilakukan selama masa transfer pemain diberikan oleh Valve.

Untuk informasi selengkapnya Anda dapat melihat di website Dota 2 : http://blog.dota2.com/2017/07/the-2017-2018-competitive-season/

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!