Perusahaan Tencent Akan Berinvestasi Sebesar 15 Miliar Dollar Untuk E-Sports China Dalam 5 Tahun

Tencent, perusahaan developer mobile gaming terbesar saat ini dan juga merupakan induk perusahaan dari Riot Games menyatakan akan melakukan investasi besar-besaran untuk industri E-Sports China dengan nilai tidak tanggung-tanggung 15 Miliar Dollar!!

Tidak main-main, Tencent akan menggandeng badan olahraga China untuk meningkatkan standard E-Sports di negara yang memiliki populasi terbesar di dunia untuk saat ini. Selain itu juga banyak sekali tim-tim pro yang lahir dari negara China yang tampaknya membuat negara tersebut memiliki potensi yang baik untuk mengembangkan E-Sports lebih jauh lagi.

Tencent dinobatkan sebagai 10 perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Mengapa? Jika Anda tidak tahu, Tencent merupakan pemilik dari Riot Games yang merupakan developer dari game League of Legends. Lalu Tencent juga sudah mengakuisi 84% saham dari perusahaan Supercell yang terkenal dengan game Clash of Clans dan Clash Royale pada tahun 2016 dengan harga 8,6 Miliar Dollar.

Selain itu kini Tencent memiliki game Mobile MOBA yang dibuat menyerupai game LoL dengan nama Honor of Kings yang sangat populer di China. Kini game tersebut bertengger di posisi pertama game di Play Store dan App Store. Kini mereka akan melakukan ekspansi ke Eropa dengan menggunakan nama Strike of Kings.

Menurut hasil laporan, keuntungan negara China dari industri E-Sports berkembang sebesar 52% dan mencapai angka 7,2 Miliar Dollar dan 34% nya dihasilkan dari mobile gaming. Tampaknya strategi Tencent adalah untuk mendapatkan area yang belum berhasil dicapai oleh negara China yaitu mendapatkan jumlah hadiah terbesar dari seluruh ajang E-Sports di seluruh dunia.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!