Pengembang Game Blizzard Akan Gelar Overwatch League


Pada acara pembukaan Blizzcon kemarin, Blizzard yang merupakan pengembang game Overwatch memberikan peryataan terkait keterlibatan game ini di esports. Dalam pernyataannya Blizzard berencana membuat Overwatch League pada tahun 2017.

Tim yang berpartisipasi di Overwatch League akan dibentuk secara regional dan mengikuti sistem dari olahraga tradisional seperti tranfer, perekrutan dan kontrak para pemain. Liga ini juga akan menentukan batasan minumum gaji dan bonus yang didapat oleh para pemainnya, akan tetapi di pengumuman kemarinn Blizzard belum mengumumkan detail jumlah yang dimaksud.

Pada tahun 2017 setiap pemilik tim Overwatch akan melakukan penawaran untuk mendapatkan tempat (spot) bertanding di liga. Setiap tim akan mewakili kota-kota besar dari berbagai daerah. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung pertumbuhan para "fanbase" di daerah tersebut, biasanya tim esports kerap kesulitan mempertahankan dukungan fans setelah kehilangan pemain bintangnya.

Pada musim pertamanya nanti, pertandingan akan diadakan secara LAN turnamen yang disaksikan dihadapan para penonton, namun sampai keterangan ini diberikan BLizzard masih belum mengumumkan berapa lama turnamen ini akan berlangsung dan tempat digelarnya pertandingan Overwatch League.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!