Pemain Pro Bereaksi Kepada Stun Bar Fitur Baru Dari Dota2


Update dari Dota2 menambah elemen Ui baru yang kontroversial dalam bentuk Status Bar abu-abu diatas kepala pemain yang menunjukan semua pemain berapa lama karakter mengalami Stun/ kondisi tidak bergerak.

Perubahan yang tampaknya kecil tersebut telah menjadi subyek perdebatan panjang di komunitas. dengan beberapa pemain menyebutnya perbaikan besar sementara yang lain mencemooh itu sebagai pembatasan untuk pemain kasual dan menurunkan tingkat skill permainan secara keseluruhan.

Perdebatan besar telah meluas ke eselon atas dari komunitas pro Dota, dengan caster, pelatih, dan pemain terbagi opininya pada apakah Stun Bar baru tersebut merupakan bantuan atau malah menjadi hambatan.

Contoh Pemain Dota2 Faceless Daryl "iceiceice" Koh Pei Xiang mengatakan karena Stun Bar Memblok Nilai numerik dari Health Bar karakter, dan hal itu mempersulit untuk fokus dalam menembak musuh yang sekarat saat kekacauan pertarungan antar team.

Pertimbangan dari pemain pro lain bahwa tambahan flytext menambah kekacauan lebih pada game yang sudah memerlukan konsentrasi yang intens dan memerlukan pengambilan keputusan yang persekian detik.  Artour "Arteezy" Babaev  dari Evil Genius's bahkan melontarkan bahwa Status Bar merupakan penghinaan di Dota2, membandingkannya dengan League of Legends di twitter.

Namun Stun Bar memiliki pembelanya sendiri Kurtis "Aui_2000" Ling dari team NP mengatakan Status Bar membuat pemain baru lebih mudah untuk belajar Chain Stuning dan memiliki efek yang minimal pada Pemain top.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu mendukung adanya Stun Bar ini atau malah sebaliknya?.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!