Paris Saint-Germain Kucurkan Dana Sebesar €20 Juta Untuk Esports


Stasiun TV berbahasa Perancis TV5 MONDE mendapatkan kabar kalau tim Paris Saint-Germain yang belom lama ini membentuk organisasi esports akan mengucurkan dana sebesar €20 Juta divisinya tersebut. Dana besar tersebut dikucurkan dengan satu tujuan, yaitu untuk memenangkan...

Semua kompetisi esports yang diikuti oleh Paris Saint-Germain. Seperti kita ketahui pada tanggal 20 Oktober kemarin Paris Saint-Germain resmi untuk terjun ke ranah esports dan kemudian merekrut dua orang pemain profesional FIFA 17 dan mengangkat pemain veteran LoL yaitu Bora "YellOwStaR" Kim untuk menjadi kepala divisi esports Paris Saint-Germain.

Penyiar dari TV5 MONDE tidak menyebutkan darimana sumber berita dan angka investasi sebesar €20 Juta tersebut berasal, namun banyak pihak yang meragukan keabsahan dari berita tersebut. Menanggapi kabar yang beredar, juru bicara dari PSG menyangkal berita tersebut di forum Reddit dan mengatakan kalau mereka memiliki dana untuk tim League of Legends PSG tapi tidak sebesar yang disebutkan, dan tujuan awalnya hanya untuk lolos dari kualifikasi LCS saja.

Banyak yang beranggapan uang sebesar €20 Juta adalah modal awal investasi, bukan biaya operasional divisi esports Paris Saint-Germain. Seperti kita ketahui untuk bertanding di Challenger Series saja, PSG mengucurkan dana sebesar $70,000 untuk membeli tempat (spot) dari Team HUMA.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!