Mobile Legends Mencetak Penghasilan 2,9 Triliun Rupiah Walaupun Kalah Dari Tencent Di Pengadilan

by Ligagame

Walaupun Mobile Legends kalah di pengadilan melawan Tencent, dan diharuskan membayar denda sebesar 42 miliar, tapi dengan total penghasilan sebanyak 2,9 triliun, tentu saja tidak menjadi masalah yang berarti bagi Moonton, perusahaan yang memiliki lisensi Mobile Legends tersebut.

Sebagai informasi, mobile MOBA MObile legends telah melewati penghasilan 200 juta dollar dalam pembelanjaan global , sejak game tersebut diluncurkan pada bulan november tahun 2016 yang lalu.

Amerika Serikat menjadi negara ketiga pasar terbesar game Mobile Legends, dengan pembelanjaan sebesar 12 persen dari total penghasilan Moonton. Dua negara lainnya dimana mobile legends sangat popular adalah Indonesia dan Malaysia.

Walaupun Tencent menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mempromosikan Arena of Valor sebagai esports, tapi penghasilan dari game dengan nama AoV tersebut tidaklah sebanding dengan Mobile Legends. Menurut Sensor Tower, Mobile legends menghasilkan pendapatan sebesar 2 juta dollar di bulan juni ini, dimana gabungan dari Arena of Valor dan Vainglory hanya sebesar 720 ribu dollar.

Jadi walaupun kalah dalam gugatan di pengadilan, pihak Moonton tentulah tidak terlalu pusing. Karena penghasilan mereka jauh lebih besar daripada denda gugatan yang harus dibayar.

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!