MGA 2016: Merupakan Event LAN Yang Terburuk Dalam Sejarah Overwatch

Pada event itu hanya satu pertandingan yang dapat disiarkan pada hari kedua dari Overwatch Masters Gaming Arena 2016 Championship MSI: Rise Nation melawan Ninjas in Pyjamas pada King's Row.

 

Hari pertama turnamen ditunda karena  ada masalah teknis yang berada di luar kendali kami dan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata partner turnamen Gfinity dalam pernyataan yang dirilis setelah peristiwa itu.

 

Setelah satu hari menunggu siaran dimulai pada hari pertama dan tidak pernah terjadi, para penggemar bersemangat untuk melihat pemain di panggung Gfinity Arena pada hari kedua di London. Sebelum lama dimulai, masalah teknis sekali lagi mengagalkan siaran, serta menampilkan "Coming Soon" pada overlay di belakang layar.

 

Jadi apa yang terjadi? Pertama ada masalah pada komputer, MSI menggunakan laptop prototipe yang belum sepenuhnya teruji sehingga tidak bekerja sama sekali, laptop tersebut dikirim ke arena pada akhir Desember 6, hanya satu malam sebelum turnamen tersebut akan dimulai.
MSI, yang merupakan perusahaan komputer gaming, agak sedikit ragu-ragu untuk beralih ke desktop komputer, karena kemungkinan mereka ingin memamerkan kekuatan laptop game nya yang baru namun setelah beberapa jam berusaha MSI akhirnya menyerah.

 

Setelah delapan jam terlambat akibat masalah laptop, Masalah kedua timbul penyelenggara turnamen menyadari bahwa internet tidak bekerja cukup baik. Isu-isu tersebut terus berlanjut sepanjang sisa hari, sampai turnamen itu akhirnya ditunda tanpa batas waktu. "Secara keseluruhan, ini merupakan acara yang benar-benar tidak dipersiapkan secara matang dan ditangani sangat tidak profesional oleh MSI sejak hari pertama," kata xRetzi.

Selain berita kegagalan ini ada juga sisi baik pada acara tersebut, meskipun banyak waktu yang terbuang dan kru yang kurang terorganisir. Menurut Fragi, "hotel yang disediakan oleh MSI cukup bagus."

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!