Mantan Pemain Tim CS:GO iBUYPOWER Bisa Bernafas Lega Setelah Banned Mereka Dicabut Oleh ESL

Sebuah kabar baik datang untuk tim iBUYPOWER dan tim Epsilon karena pihak ESL akan mencabut sanksi banned kepada tim mereka setelah mereka dahulu terganjal kasus pengaturan skor dalam suatu turnamen CS:GO.

Hal ini bisa terjadi karena ESL melakukan perubahan pada peraturan pertandingan yang disarankan oleh pihak Esports Integrity Coalition (ESIC) yang sudah mensurvey 7 ribu pemain mengenai masalah cheat, pengaturan skor, dan juga masalah penggunaan doping.

Peraturan baru akan diterapkan mulai dari tanggal 1 Agustus 2017 dan pihak ESL sepakat untuk mencabut semua kasus pengaturan skor yang telah terjadi sebelum tanggal 15 Februari 2015. Dengan keputusan ini berarti pemain dari tim iBUYPOWER dan tim Epsilon yang terkena kasus pengaturan skor kini akan dapat bermain lagi di turnamen yang diselenggarakan oleh ESL.

Tapi pihak ESL menegaskan jika pemain yang dulunya terkena kasus cheat, pengaturan skor, dan juga doping mengulangi perbuatan mereka lagi, maka sanksi yang lebih keras akan menanti mereka bahkan mereka bisa saja di-banned seumur hidup dari permainan CS:GO.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!