Malaysia Mempunyai Akademi Untuk Gamer Pro Mulai Tahun 2017

Apabila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, Malaysia akan segera menyaksikan pembentukan gamer akademi independen, untuk pelatihan dan pengembangan para Gamer berbakat agar mereka mampu berkompetisi pada level kelas dunia.

 

akademi ini akan berdiri dan berjalan pada tahun 2017. eSports Malaysia (ESM), suatu badan untuk game kompetitif (eSports) di negara itu, sedang dalam tahap mencapai salah satu tujuan utamanya, yaitu untuk mendirikan sebuah eSports Academy untuk mendidik dan menghasilkan pemain dunia yang akan dapat bersaing secara internasional.

 

Komunitas eSport di malaysia sedang dalam semangat yang tinggi saat ini di karenakan Tim yang sekarang dimiliki oleh Malaysia yaitu Fnatic sedang dalam masa kejayaannya dengan menjadi salah satu dari top 5 besar tim Dota 2 di Dunia. Berkat keberhasilan mereka di Dota 2 World Championship, The International 6, awal tahun ini. Keberhasilan Fnatic mengumpulkan prize pool hadiah uang US $ 1,4 juta setelah menempati juara keempat pada turnamen bergengsi, membuka mata banyak orang untuk berpotensi mengejar karir di bidang eSports.

 

ESM menunjukkan bahwa Malaysia memiliki 14 juta gamer yang memainkan berbagai judul game. ESM, yang bernaung di bawah lingkup Kementerian Pemuda dan Olahraga, telah terlibat secara aktif dalam mendukung partisipasi atlet Malaysia pada turnamen.

 

Jika Malaysia sudah bersiap membuat Gamer Akademi di 2017, kapan Giliran Indonesia? (colek Eddy Lim ketua IeSPA Indonesia).

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!