Lourdes University Memasukkan Esports Sebagai Program Olah Raga

by Ligagame

Satu lagi universitas di Amerika Serikat yang memasukkan Esports sebagai salah satu program olah raga kampus. Lourdes University di Ohio, memasukkan Esports dan bergabung dengan asosiasi 30 sekolah lainnya di Amerika yang menyediakan Esports dalam program olah raga mereka.

"Untuk berpartisipasi dalam eSports Anda harus memiliki kemampuan mental dan kemampuan berpikir secara kritis serta anda harus bisa mengembangkan kemampuan bekerja sama dalam sebuah tim. Selain itu, anda juga harus memiliki sifat kompetitif yang mendorong anda menuju kesuksesan" , demikian ujar Mary Ann Gawelek, president dari Lourdes University. "Esports memiliki hubungan yang cukup dekat dengan pendidikan seni liberal"

Lourdes University ditetapkan menjadi anggota pertama konferensi Athletic Wolverine-Hoosier yang menawarkan program beasiswa eSports. Dengan demikian, Lourdes University akan bersaing dengan beberapa universitas lainnya di National Association of Collegiate eSports, yang baru terbentuk tahun lalu.

Universitas berencana merekrut hingga 60 atlet eSports dalam beberapa tahun ke depan. Dan Sebagai institusi Katolik dan Fransiskan, Lourdes telah membuat keputusan untuk menghindar dari permainan first-person shooter.

"Ini bukan hanya menggerakkan mouse. Ada banyak strategi yang harus masuk ke dalamnya. Ada banyak komunikasi, banyak fokus mental, dan banyak waktu yang dihabiskan untuk suatu permainan," kata Cahill. "Ini adalah olahraga sejati."

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!