Legenda NBA Magic Johnson, Beli Saham Mayoritas Team Liquid


Team Liquid dikabarkan menjual saham mayoritasnya kepada grup AXiomatic, yang juga sebagai pemilik klub olahraga Golden State Warriors, Washington Capitals, dan Los Angeles Dodgers. Legenda NBA Magic Johnson diketahui merupakan salah satu investor di AXiomatic.

Meski menjual saham mayoritasnya, Team Liquid’s management team Steve Arhancet dan foundernya Victor Goosens akan tetap berada di jajaran manajemen. Dalam siaran persnya, aXiomatic mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah mencari jalan untuk masuk ke bidang Esports selama hampir satu tahun.

"Sepuluh bulan yang lalu ketika kami mulai proses ini, tujuan kami adalah untuk menemukan perpaduan sempurna dari tim dan kelompok kepemilikan strategis untuk membangun perusahaan Esports yang unik. Kami berharap pengalaman dan reputasi dari Steve Arhancet dan Victor Goosens dapat mengangkat organisasi ini lebih besar lagi". kata CEO aXiomatic Bruce Stein.

Seperti kita ketahui minat dari tokoh olahraga untuk terjun ke dunia esports makin berkembang belakangan ini. Mantan pemain NBA yang berinvestasi di bidang esports adalah Rick Fox yang mendirikan tim Echo Fox dan Shaquille O'Neal yang juga merupakan salah satu dari pemilik NRG eSports.

Demikian pula dengan pemain Boston Celtics yang mengakuisisi team Renegades dan baru saja kemarin kita membaca berita kalau klub bola basket Philadelphia 76ers resmi terjun ke bidang esports dengan mengakuisisi 2 organisasi esports yaitu team Dignitas dan Apex.

Sedikit info, team Liquid memiliki roster League of Legends, CS:GO, Dota 2, Heroes of the Storm, Hearthstone, StarCraft II dan Overwatch. Pada turnamen The International 2016 roster Dota 2 tim Liquid berada di posisi 7-8, sedangkan tim CSGO nya berada di posisi runner up  ESL One: Cologne pada bulan Juli lalu.


Magic Johnson

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!