Klub Sepak Bola 'AFC Ajax' Rekrut Pemain Profesional FIFA 17


Klub sepakbola profesional asal negeri Belanda yaitu AFC Ajax resmi terjun ke dunia esports dengan merekrut pemain FIFA 17 yaitu Kuhn «k0entj92» Weiland. Sebagai fans berat klub Ajax Amsterdam, k0entj92 diketahui sudah lima kali menjadi juara game FIFA 17 di Belanda.

Selain itu saluran Youtubenya juga sudah memiliki sekitar 14 ribu subscribers. Director of Marketing FC Ajax Edwin van der Sar mengatakan bahwa pihak klub percaya dengan pentingya kontribusi pada perkembangan dunia digital di masa depan dan menjadi inspirasi untuk kaum muda untuk menggemari sepakbola.  

Menurut van der Sar yang juga mantan penjaga gawang tim nasional Belanda dan Manchester United, esports dan football dapat hidup berdampingan dan saling melengkapi. Oleh sebab itu tugas dari k0entj92 bukan hanya mengikuti perlombaan saja tetapi juga harus harus berinteraksi dengan para fans.

Meski hanya berlaga di kompetisi esports, k0entj92 resmi menjadi pemain dari AFC Ajax dengan nomor punggung 39. Ajax bukanlah tim sepakbola pertama yang terjun ke dunia esports, tim lain seperti Wolfsburg, Manchester City, West Ham, Schalke 04 dan Sporting sudah lebih dahulu mencicipi kompetisi esports.

Berita terbaru mengabarkan kalau tim Galatasaray yang berasal dari Turki diberitakan akan membentuk roster League of Legends. Sedikit info, AFC Ajax merupakan tim tersukses di negeri Belanda, prestasinya antara lain adalah dengan 33 kali menjadi juara di liga Belanda dan 2 kali juara UEFA Champions League.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!