Infografis: Wilayah Mana Mendominasi Perolehan Hadiah Uang Pada Dota 2?

Pernahkah gamer bertanya wilayah bagian dunia mana yang mengklaim pendapatan Dota terbesar?, Dengan masih berlangsungnya Mayor Kiev, Ligagame Menggunakan data theScore esports berdasarkan Premier dan Major sejak turnamen The International 2011 untuk melihat wilayah mana yang membawa pulang uang hadiah paling banyak.

Antara bulan Agustus 2011 dan Februari 2017, sebanyak $ 93.285.259 uang hadiah dikirim ke tim yang bersaing di turnamen Premier dan Major. Dari jumlah tersebut, sebanyak $ 56.198.430 berasal dari enam turnamen TI seri sebelumnya.

Berdasarkan data Eropa dapat dibilang memiliki pertandingan Dota yang lebih aktif daripada wilayah Amerika Utara, Namun Wilayah Amerika Utara mampu menyingkirkan Uni Eropa dalam hal perolehan kemenangan yang sebagian besar berkat dari dinasti team Evil Geniuses. EG memenangkan turnamen TI5 dan menempati posisi ketiga di TI4 dan TI6, dan berhasil memeperoleh $ 9.853.337, tidak termasuk posisi juara pada turnamen lainnya.

Dan Cina dengan perolehan tiga kemenangan pada TI dan banyak turnamen domestik besar lainnya memberikan Gap yang besar kepada wilayah lain dengan perolehan sebesar $ 40.403.380. Lebih dari dua kali lipat pendapatan wilayah Amerika Utara dan 43,31 persen dari total $ 93,285,259 antara beberapa Wilayah.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!