IeSF Presiden Ingin ESPORT Menjadi Cabang Resmi Event Olympic


Dalam sebuah wawancara dengan harian The Korea Times, Jun Byung-hun, presiden e-Sports Federation (IeSF), baru-baru ini menjelaskan upaya untuk membuat Esports menjadi cabang resmi event Olimpiade.

"IeSF telah bekerja sama dengan negara-negara anggota untuk memperkuat status e-sport, di samping acara olahraga lain seperti bisbol dan sepak bola. Tujuan terbesar kami adalah untuk mengamankan keanggotaan di Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk membuat e-sport acara resmi Olimpiade, "katanya.

Menurut laporan The Korea Times, IeSF telah mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan pengakuan oleh IOC, Seperti, melakukan tes doping seperti yang dipersyaratkan oleh Badan Anti-Doping Dunia.

Jun juga mendesak investor untuk bertindak tegas dan berpendapat bahwa "mereka harus berinvestasi lebih untuk memelihara ekosistem yang baik." Esports menerima perhatian publik dari media mainstream, seperti klub olahraga, dan selebriti yang akan menjadi alasan yang cukup untuk tetap membuka mata pada industri ini.

 "Media dan platform yang terkenal seperti Yahoo, ESPN, YouTube dan Naver memperluas investasi mereka dalam bisnis Esports. Bahkan klub sepak bola Eropa terkenal seperti Manchester United, Paris Saint-Germain dan Valencia dan nama terkenal lainnya di kancah olahraga seperti Shaquille O'Neal mencoba untuk bergabung dengan bisnis ini. "

Federasi e-Sports International didirikan pada tahun 2008 dengan sembilan negara menandatangani sebagai anggota pendiri. Dan saat ini, telah diperluas anggotanya menjadi 48 negara. IeSF juga menjadi tuan rumah e-Sports World Championship, turnamen tahunan di mana pemain dari seluruh dunia berpartisipasi.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!