Gagal Lolos Kualifikasi Boston Major, Tim Kaipi Akhirnya Bubar


Berita mengejutkan datang dari salah satu pemain andalan team Kaipi yaitu WehSing “SingSing” Yuen, dalam wawancaranya dengan DotaBlast ia mengumumkan pensiun dari dunia kompetisi profesional Dota 2 dan berfokus pada acara streaming game Dota 2 nya di Twitch.

Di Twitch SingSing diketahui telah memiliki 320.000 pengikut dan video streamingnya bisa ditonton sebanyak 39 juta pemirsa. SingSing mengungkapkan kekecewaannya kepada Valve karena tidak mengabulkan permintaannya untuk bertanding di wilayah Amerika dalam pertandingan Boston Major open qualifiers.

Lebih lanjut ia mengatakan kalau timnya (Kaipi) memiliki kesempatan yang lebih besar di wilayah Amerika untuk lolos dibandingkan dengan Eropa karena persaingan yang minimal di wilayah tersebut. Dia juga menyalahkan Valve untuk tidak mengumumkan pemberitahuan jauh sebelumnya sehingga pemain bisa melakukan persiapan, menurut SingSing pengumuman diterima 12 jam sebelum acara.

Tidak hanya kegagalan untuk berpartisipasi dalam The Boston Major menyebabkan Singsing untuk berhenti sebagai gamers profesional tetapi juga kinerja yang buruk tim di musim sebelumnya. Dia melihat kurangnya disiplin, kurangnya kepemimpinan, dan kurangnya kekompakan sebagai alasan utama di balik itu.

"Kami memiliki terlalu banyak ide yang berbeda tentang bagaimana untuk bermain game dan juga banyaknya argumen selama pertandingan bahkan setelah pertandingan. Argumen tak berujung dan kita terjebak di tempat ini di mana kita terus berdebat tentang apa yang lebih baik daripada mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik secara keseluruhan. "

Pengakuan dari SingSing itu datang tiba-tiba, bahkan tanpa diminta, di depan seluruh anggota Kaipi yang menyaksikan wawancara dari belakang kamera, mereka terkejut dengan keputusan Singsing ini. Setelah sesi wawancara berakhir mereka melakukan pertemuan dan akhirnya sampai kepada keputusan untuk membubarkan tim Kaipi adalah jalan yang terbaik.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!