Fnatic Mengeluarkan Tiga Pemain Inti Dota 2 “Raven, DemoN, Dan eyyou”

DemoN : “Perubahan dalam tim tidak dapat dihindari lagi”, Dalam statement resmi, Fnatic mengumumkan bahwa Fnatic Dota 2 hanya menyisakan MuShI dan Ohaiyo.

Pernyataan dari Jimmy ‘DeMoN’ Ho ex TNC: “Perubahan dalam tim tidak dapat dihindari lagi, mengingat hasil akhir-akhir ini. Rencana-rencana yang telah kami buat tidak dapat dijalankan dengan baik dan saatnya untuk memulai lembaran baru. Terimakasih kepada Fnatic yang telah memberikan saya kesempatan ini. Sekarang saya sedang mencari tim baru, dan saya akan kembali ke USA”

 

Demon, eyyou, dan Raven adalah bagian dari TNC Pro Team, yang menjadi salah satu kejutan besar di The International 6. Demon yang saat itu baru saja bergabung sebelum Regional Qualifier untuk turnamen TI6, dapat membawa TNC kedalam 8 besar TI 6, dan dapat menggugurkan salah satu tim unggulan yaitu tim OG.

 

Sewtelah TI 6, hanya 2 dari anggota TNC yang tidak pindah tim, yaitu Samson E. ‘Sam H’ Hidalgo dan Carlo ‘QQ’ Palad. Sementara itu Demon, Eyyou dan Raven pindah ke Fnatic dengan ekspektasi tinggi, tetapi sayangnya hasil tersebut belum terlihat.

 

“Manajer dan analis kami tentu bekerja tanpa lelah untuk mencari potensi tim yang cocok, tetapi terkadang meskipun kemampuan pemain tinggi, masih ada yang membuat performa tidak maksimal” kata Fnatic dalam pernyataannya.

 

Dengan tim baru tersebut, Fnatic mengikuti MPGL Season 8 LAN Finals dimana mereka berhasil keluar sebagai juara 3, dikalahkan oleh Execration yang berisi mantan anggota Fnatic, yaitu Djardel ‘DJ’ Mampusti.

 

Setelah itu Fnatic harus keluar dari ronde kualifikasi Summit 6 setelah harus kalah 2-1 dari tim yang tidak terlalu terkenal dari Malaysia, yaitu Power Gaming. LAN mereka berikutnya adalah Boston Major. Slot SEA yang diundang secara langsung diambil oleh Execration, meninggalkan Fnatic yang harus mengikuti ronde kualifikasi untuk regional SEA. Harus puas dengan posisi 4, setelah kalah 2-0 dari Mineski dan kalah 2-1 dari WarriorsGaming Unity.

 

Penampilan terakhir mereka sebagai tim Fnatic adalah pada acara ROG Masters 2016 LAN, dimana mereka adalah salah satu dari 2 tim yang mendapat jalur undangan langsung bersama tim Secret. Tetapi, mereka harus langsung keluar pada ronde eliminasi pertama setelah kalah dari EHOME.X, yang berarti harus selesai di urutan 5-8.

 

Fnatic tidak terlalu buruk dalam 3 bulan terakhir, tetapi mereka jauh dari performa mereka dahulu saat mendominasi SEA dengan jajaran tim sebelumnya. Mereka bermain 21 pertandingan, dengan rekor 11 kemenangan dan 10 kekalahan. Sekarang Fnatic hanya menyisakan Chai ‘Mushi’ Yee Fung dan Chong Xin ‘Ohaiyo’ Khoo, yang menjadi 2 pilar utama Fnatic sampai saat ini.

 

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!