Eyedentity Entertainment Dari Korea Selatan Akan Luncurkan World Esports Games & Leagues

Eyedentity Entertainment yang merupakan game publisher dan pembuat game MMORPG Dragon Nest dari Korea Selatan akan mengalokasikan uang sebesar $44.50 juta untuk brand E-Sports mereka yaitu World Esports Games & Leagues.

World Esports Games & Leagues akan memiliki 4 tipe event E-sports yaitu Premier, Game Star, Super Fight, dan Nations. Untuk event Premier dan Nations merupakan event turnamen kompetitif standart seperti pada biasanya, sedangkan untuk Game Star dan Super Fight akan memberikan perspektif yang unik mengenai E-Sports. Untuk Game Star tampaknya akan seperti survival gaming show, yang mirip dengan acara American gaming reality show WCG Ultimate Gamer yang batal ditayangkan. Kemudian untuk Super Fight akan menggunakan konsep rivalitas dan gelar seperti yang dilakukan dalam olahraga Ultimate Fighting Championship.

Selain itu WEGL tampaknya akan membuka cabang di negara China, yang tampaknya juga memiliki unsur politik untuk menggunakan E-Sports guna memperkuat hubungan antara kedua belah pihak setelah hubungan Korea Selatan dan China sempat meretak karena hubungan Korea Selatan dengan Amerika Serikat yang cukup kuat.

Sebenarnya China dan Korea Selatan dapat dikatakan menguasai sekitar 25% pangsa pasar E-Sports di seluruh dunia, dengan negara Korea Selatan juga merupakan salah satu pionir berkembangnya E-Sports hingga saat ini. Jadi tidak aneh melihat langkah Korea Selatan untuk mengguatkan kembali E-Sports di negara mereka.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!