Dota 2 eSports: Match Fixing Dilakukan Oleh Tim S1lykos, Asal Filipina

by Ligagame




Permainan tidak terpuji dilakukan oleh roster tim DOTA 2 S1Lykos yang berasal dari negara Filipina. Kejadian ini terjadi di turnamen MSI Dragon Battle ketika tim S1Lykos melawan tim Arcanys Gaming.

Salah satu roster dari tim S1Lykos yaitu Karl “Goodboy” Jayme dicurigai beberapa kali membuat kesalahan yang tidak wajar, kesalahan yang seharusnya tidak terjadi di kalangan pemain pro DOTA 2 sehingga membuat timnya kalah. Seorang komentator DOTA 2 yaitu PocelainLilly membuat video di Youtube tentang keanehan yang ditemukannya selama pertandingan.

Bahkan seorang pengguna Reddit yaitu Krampus626 menemukan adanya taruhan yang besar sebelum pertandingan ini dimulai sehingga menimbulkan kecurigaannya. Membaca berita miring mengenai organisasinya pihak S1Lykos membantah adanya pengaturan pertandingan dan mengatakan kalau kekalahan yang mereka alami adalah wajar karena para rosternya bermain buruk.

Manajer tim Niel Dar Juan menambahkan juga kalau para rosternya bermain buruk disebabkan oleh kondisi internal yang terjadi di tim sedang tidak kondusif dan juga kondisi bermain yang buruk. Pada tahun 2014 pengaturan pertandingan pernah dilakukan oleh roster asal tim Filipina yaitu Arrow Gaming, mereka mendapat sanksi dilarang bermain di semua turnamen yang diselenggarakan oleh Valve.


LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!