Esport Di SEA Mengalami Kenaikan Tercepat, Hingga 40 Juta Di 2019

Jumlah peminat Esports di Asia Tenggara diperkirakan akan naik dua kali lipat pada 2019, menurut sebuah laporan baru dari perusahaan riset pemasaran Newzoo.

Saat ini jumlah penggemar Esports mencapai 9,5 juta, dimana angka itu adalah peningkatan besar-besaran untuk region SEA. Dan itu bahkan tidak termasuk pemirsa eSports musiman. Menambahkan mereka ke dalam total pemirsa tahun ini akan mencapai 19,9 juta penonton; Newzoo mengharapkan angka ini akan melebihi 40 juta di tahun 2019.

Tingkat pertumbuhan tahunan dari gabungan penggemar Esports di Asia Tenggara adalah 36,1 persen, hal itu merupakan kenaikan tercepat dari 2015 ke 2019. Amerika Latin diperkirakan akan tumbuh sebanyak 24,7 persen, sedangkan kenaikan rata-rata global berada di 19,1 persen. Menurut Newzoo, banyak kenaikan Esports di Asia Tenggara berasal dari negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!