Daftar Lengkap 16 Tim Peserta ELeague CS:GO Season 2


Sebanyak 16 tim dipastikan menjadi peserta turnamen ELeague CS:GO Season 2. Tim yang lolos kualifikasi wilayah Amerika adalah SK Gaming, Immortals, Echo Fox dan OpTic Gaming. Untuk wilayah Eropa tim yang lolos adalah G2 Esports, FaZe Clan, Team Dignitas dan Alternate Attax.

Kedelapan tim tersebut akan bergabung dengan 8 tim teratas ELeague CS:GO Season 1 yang lalu yaitu Virtus.pro, Fnatic, Astralis, Mousesports, Cloud9, Na'Vi, Ninjas in Pyjamas and Team EnVyUs. SK Gaming menjadi tim yang difavoritkan menjadi juara di turnamen ELeague Season 2, tapi dengan catatan kalau semua pemain intinya tidak cedera dan bisa bermain.

Seperti kita ketahui roster SK Gaming yang berpindah organisasi dari sebelumnya Luminosity Gaming di diskualifikasi kehadirannya di ELeague CS:GO Season 1, padahal mereka merupakan jawara ESL One Cologne. Hal ini mungkin karena mereka tidak diperbolehkan ikut turnamen dengan organisasi yang berbeda di bulan yang sama. 

Tim kuat lain yang turut difavoritkan adalah Ninjas in Pyjamas yang menjadi jawara StarSeries Season 2 pada awal September, dan juga tim Cloud9 yang duduk di puncak klasemen ESL Pro League Season 4 wilayah North American. Babak group stage ELeague CS:GO Season 2 akan berlangsung pada 21 Oktober sampai 19 November, tim dibagi menjadi 4 grup dan sistem yang pertandingan yang dipakai adalah double elimination competition.

Dua tim teratas di masing-masing grup akan melaju ke babak playoff yang berlangsung pada tanggal 29 November sampai 3 Desember di Atlanta, Amerika Serikat. Peraturan baru dari Valve yang melarang pelatih mendampingi pemainnya ketika sedang bertanding mulai diterapkan di turnamen ini, tim seperti Mousesports dan Virtus.pro yang mengandalkan peran pelatih harus beradaptasi dengan aturan baru tersebut.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!