Berikut Ini Perbandingan Total Hadiah The International 7 Dengan Olah Raga Lainnya

Setelah memecahkan rekor total hadiah untuk E-Sports, kini game Dota 2 melalui ajang The International 7 telah mengumumkan jumlah hadiah yang akan diberikan kepada pemenang turnamen ini dengan nilai sebesar 10 juta Dollar!!

Ajang The International merupakan ajang terbesar dalam game Dota 2 yang diadakan setiap tahunnya. Setelah berhasil memecahkan rekor total hadiah yang diberikan pada tahun lalu yaitu sebesar 20,7 juta Dollar, kini Valve menambahkan rekor baru tersebut dengan menjadi E-Sports pertama yang memberikan hadiah sebesar 10 juta Dollar kepada pemenang.

Sebuah pencapaian yang luar biasa oleh game Dota 2 karena melihat total hadiah yang diberikan, turnamen E-Sports ini mampu mengalahkan turnamen olah raga yang sudah lebih lama umurnya. Sebagai perbandingan, pada turnamen tenis dimana Roger Federer berhasil menjuarai ajang Wimbledon dan membuat Ia berhasil memperoleh hadiah uang sebesar 2,8 juta dollar.

Lalu untuk tim Jerman yang mengalahkan tim Argentina di ajang Wolrd Cup 2014 mereka berhasil mendapatkan hadiah sebesar 35 juta dollar. Sekarang coba kita bandingkan dengan Dota 2 The International 7 yang memberikan hadiah 10 juta dollar kepada tim pemenang. Jika dilihat dari jumlah pemain dalam tim sepak bola Jerman dan tim Dota 2, maka terlihat sekali perbedaan hadiah yang diterima oleh para pemain.

Kemudian untuk ajang ICC Cricket World Cup 2014 dimana tim Australia yang keluar sebagai juara berhasil mendapatkan hadiah sebesar 4,15 juta dollar yang jika dibagikan kepada seluruh pemain maka masing-masing pemain akan mendapatkan hadiah sebesar 370 ribu dollar per pemain yang sangat berbeda sekali dengan pemain Dota 2 yang bisa mendapatkan 2 juta dollar per pemain.

Berikut ini perbandingan hadiah ajang olah raga dunia :
- FIFA World Cup 2014 - Sepak Bola - ~$3,1 juta per pemain
- Wimbledon 2017 - Tenis - $2,9 juta
- World Series (MLB) Baseball - Baseball - ~$2,5 juta per pemain
- The International 2017 - Dota 2 - ~$2 juta per pemain
- ICC Cricket World Cup 2014 - Cricket - $370.000 per pemain
- LoL 2016 World Championship - League Of Legends - $338.000 per pemain
- National Football League (Super Bowl Ll) - American Football - $107.000 per pemain

Kini total hadiah ajang The International sudah mencapai 23 juta dollar dan masih akan terus bertambah tergantung dari para pemain yang membeli Battle Pass. Apakah menurut kalian hadiah bisa melewati angka 25 juta dollar?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!