Reignite Juara ALGS Split 2 Playoff, Gelar Pertama Tim APAC South!

Reignite Juara ALGS Split 2 Playoff 2022

Reignite meraih gelar juara Apex Legends Split 2 Playoff. Tim yang berbasis di Jepang berhasil memimpin klasemen usai matchday puncak, Sabtu (30/4) di Stockholm, Swedia. Ini merupakan kemenangan pertama tim region Asia Pasifik Selatan/Australia untuk menggondol trofi LAN Apex Legends setelah lebih dari dua tahun. 

Babak Playoff ALGS Split 2 berlangsung selama 3 hari, dari 29 April hingga 1 Mei 2022. Menariknya, Reignite belum berhasil finis pertama hingga Hari ke-2 kompetisi. Namun, mereka berhasil finis kedua dan ketiga untuk mendulang poin dan masuk tiga besar klasemen.

Ekosistem kompetitif APEX Legends mengalami perombakan besar-besaran untuk tahun 2022 dengan format baru Liga Pro ALGS yang memberi tim di seluruh dunia permainan yang lebih konsisten. Sementara harapan dan impian LAN mulai terbit, namun beberapa tim kembali mengalami masalah akibat pandemi. Dari 200 tim akhirnya terjaring 40 peserta LAN di ALGS Pro League 2022 Split 2.

Di antara kontestan hadir beberapa tim kuat seperti ADRaccoon, Reignite, Singularity, Team Empire, OpTic Gaming (ex-Esports Arena) memenangkan turnamen regional. Namun, nama-nama besar seperti SCARZ, G2 Esports absen. Sementara tim Indopride Dewa United Esports juga tampil sebagai wakil APAC South. Permainan tim "anak dewa" juga tidak mengecewakan. Mereka sempat menjadi winner di beberapa game matchday 1 & 2, meski finish di urutan ke-28. 

Kemenangan Reignite pun menjadi lebih spesial karena mereka harus melakukan perubahan mendadak ketika Noyan “Genburten” Ozkose dinyatakan positif COVID-19 jelang turnamen. Reignite lantas memanggil Kungarna Jake “Jmw” Walters sebagai stan-ins alias pemain pengganti. 

Reignite masuk ke game terakhir dengan 56 poin, menempatkan mereka untuk memimpin poin pertandingan grand final playoff ALGS Split 2. Namun, mereka harus mendapatkan kemenangan terakhir bersaing dengan dua tim Amerika Utara, yakni OpTic Gaming dan Luminosity Gaming. Tak satu pun dari tim NA yang mencapai match point.  Skuad APAC mengambil kesempatan ini untuk membuat pihak ketiga tim NA, pertama-tama menjatuhkan LG, lalu OpTic untuk mengklaim gelar juara playoff ALGS Split 2.

Reignite yang  finis pertama di ALGS Split 2 berhak membawa pulang hadiah $ 250.000, diikuti Team Liquid dengan $ 150.000 dan Team UNITE mendapat $100.000. Sementara Dewa United memperoleh $ 5.100. 

ALGS Pro League 2022 Split 2 67ab4

Ikuti terus info terbaru seputar Apex Legends di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya;

Sukses Capai Jutaan Peserta Pra-Registrasi, Apex Legends™ Mobile Tambahkan Hadiah dan Target Baru

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!