Valorant Champions 2022 Istanbul: Paper Rex Atasi Edward Gaming 2-1

Valorant Champions 2022 Istanbul: Paper Rex Atasi Edward Gaming 2-1

Paper Rex petik kemenangan di laga pembuka VALORANT Champions 2022 Istanbul. Berbekal pengalaman lebih, Paper Rex mengatasi perlawanan EDward Gaming 2-1, Rabu (31/8/2022).

Setelah menjadi runner-up Valorant Masters 2022 Copenhagen, Paper Rex (PRX) yang diperkuat quintet Benkai, F0rsaken, Dava1, Jingg dan mindfreak membuktikan masih mempertahankan bentuk, level dan style permainan mereka. Bergabung di Grup A bersama Leviathan (SA) dan TEam Liquid (EMEA),Paper Rex pun cukup waspada jelang laga pembuka di Grup A menghadapi EDward Gaming.

PRX harus mengatasi ketakutan dan trauma terhadap EDG, tim yang oleh para analis dan penggemar digadang-gadang menjadi kuda hitam. Selama konferensi pers pra-turnamen, beberapa pemain pro dari region lain menyoroti performa EDG yang sempurna melalui bracket bawah LCQ Asia Timur. Pun jelang turnamen Champions dimulai, Benedict “Benkai” Tan dari Paper Rex saat wawancara di podcast Plat Chat mengungkap kalau timnya punya trauma bermain tim CS:GO China.  

Valorant Champions 2022: Paper Rex vs EDG Rekap Pertandingan

Game 1 memainkan map Pearl, EDG coba langsung menggedor mental lawan di awal dan berhasil merebut lima round berturut-turut. PaperRex akhirnya mampu merebut satu round dan menyamakan skor 6-6 di half time. Setelah membaca skema lawan, PRX yang lebih berpengalaman mulai bermain sabar untuk menurunkan tempo dan membiarkan EDG agresif. Kejar-mengejar skor tercipta, menyajikan duel strategi hingga adu aim menentukan. PRX akhirnya berhasil merebut game pertama dengan skor 13-11.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Drop VALORANT Champions 2022

Game 2 bertempur di Icebox. Ini menjadi duel koordinasi dan posisi tim. EDG kembali mengambil inisiatif dan unggul. Kali ini tim China tak memberi nafas PRX untuk bangkit. Usai half time, mereka terus menjauh hingga menutup laga 13-5 dan menyamakan kedudukan sementara 1-1. 

Game 3 map Haven jadi penentuan. PRX coba mengimbangi tempo yang dimainkan lawan. F0rsaken dkk unggul 7-5 di half time. Strategi PRX berjalan dengan baik hingga terus memperlebar jarak 10-5. EDG meminta time out namun mereka hanya mampu merebut beberapa round. PRX membungkus game ketiga dengan 13-8 dan menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1. 

valorant champions 2022 paper rex vs edg 2 1 19490

EDG memang salah satu organisasi esports terbesar di Negeri Tirai Bambu. Beberapa divisi EDG telah meraih prestasi dan gelar di scene esports internasional. Untuk Valorant, EDG membuat debut penampilan internasional dalam sejarah VCT dan menjadi tim Tiongkok pertama yang berhasil mencapai Kejuaraan Dunia Valorant.

Kehadiran EDG di panggung Champions 2022 dan langsung menghadapi Paper Rex, salah satu tim paling populer di Asia dan dunia, menjadi magnet bagi para fans Valorant. Hal ini terlihat dari angka peak views (puncak jumlah penonton streaming) yang mencapai setidaknya 760.000 saat live. Ini menjadi rekor jumlah penayangan tertinggi untuk pertandingan pembuka di turnamen VCT internasional hingga saat ini. 

PRX akan melawan pemenang Leviatán vs Team Liquid untuk memperebutkan unggulan teratas masuk ke braket playoff, sementara EDG akan bertarung di laga eliminasi, dan mereka masih memiliki pertandingan lain setelah itu untuk lolos ke braket playoff.  EDG akan melawan tim yang kalah pada pertandingan itu pada 1 September.

bracket valorant champions 2022 25765

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Pemain Pro Valorant Amerika Utara Bentuk Asosiasi Independen

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!