Pemain VALORANT Bete Penambahan Penalti Dodge Antrean (Queue)

by Agustinus Dapot
Pemain VALORANT Bete Penambahan Penalti Dodge Antrean 

Riot berniat memecahkan masalah penghindaran antrian di match Valorant. Namun, bagi para pemain (player) hal itu mungkin terlalu berlebihan.

Para pemain memang harus siap menghadapi beberapa bentuk toksisitas atau situasi yang menghalangi untuk bersenang-senang di Valorant. Salah satu yang paling menyebalkan, dan umum terjadi, tidak lain dan tidak bukan justru saat di antrian (queue).

Ini mungkin terjadi karena berbagai alasan tetapi intinya cukup mengganggu dan juga menyita waktu antrian. Atau, bisa juga jadi lebih buruk, orang lebih memilih pengelak antrian daripada seseorang yang benar-benar melakukan AFK di dalam game.

Meskipun mengganggu, banyak pemain percaya bahwa Riot Games mungkin sedikit bertindak terlalu jauh. Pada update patch 6.07, Valorant menerapkan hukuman yang lebih berat bagi mereka yang menghindari antrean. Ini termasuk kerugian yang lebih besar dalam RR dan larangan satu hari untuk mengantri setelah beberapa pelanggaran.

BACA JUGA: Arti dan Makna "Sheesh" di Scene Valorant, Dari Lebron James Hingga TikTok

APA ITU PENGHINDARAN ANTRIAN DI VALORANT?

Terkadang kamu merasa kurang sreg dan nyaman dengan tim atau mungkin seseorang memilih agent andalanmu. Ranked match di Valorant memang bisa terasa seperti lemparan koin antara tim-tim bagus yang benar-benar berkomunikasi dan mencoba untuk menang atau rekan tim toxicyang selalu ada yang mengunci duelist dan berakhir dengan perpecahan terbawah sambil membawa semua tim hancur dan merana .

Namun, ada kalanya, selama layar pemilihan Agent, beberapa pemain hanya menolak untuk memilih karakter, sehingga perjodohan diatur ulang saat mencoba mengisi satu pemain yang memutuskan untuk tidak bermain bola.

Kadang-kadang, ini mungkin temn kit skip, tidak berada di dekat PC dan tidak tepat waktu untuk memilih Agent. Namun, sebagian besar waktu, itu karena orang yang menghindari antrean.

Apa itu Penghindaran Antrean?
Ini bisa terjadi ketika seorang pemain tidak memilih Agent dan membiarkan waktu habis, sehingga matchmaking dipaksa untuk menemukan pemain baru untuk pertandingan baru.

Biasanya, hukumannya relatif kecil. Lagi pula, lebih baik menghindari antrian daripada melempar dalam game. Karena itu, dengan patch 6.07 Riot Games telah meningkatkan hukuman untuk pelanggaran berulang karena sekarang termasuk:


Mengapa Pemain Menghindar Antrean di Valorant?
Seperti yang kami sebutkan, ada banyak alasan. Di antara banyak dari mereka, kami memiliki pemain yang menghindari memilih Agen setelah peran utama mereka diisi, pemain mengelak untuk melihat apakah mereka mendapatkan pertarungan yang lebih baik (biasanya lebih umum di ELO yang lebih tinggi di mana kumpulan pemain lebih kecil), atau mereka hanya tidak rasanya seperti bermain dengan tim mereka saat ini.

Komunitas Valorant Benci Penalti Menghindari Antrean Baru
Sebuah thread atau utas di Reddit telah mengumpulkan ribuan komentar. Akun pengguna Sultansofpa membuat kasus yang agak menarik - dengan hukuman yang lebih keras untuk penghindaran antrean, kebanyakan pemain lebih suka AFK dalam game untuk menghindarinya.

Saya lebih suka seseorang menghindari permainan daripada troll atau pergi afk atau tidak bermain dengan baik di agen lain karena mereka tidak mendapatkan agen pilihannya. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin mengelak dan semuanya tampak lebih baik daripada orang yang merasa berkewajiban untuk memainkan permainan itu. Saya mengerti bahwa beberapa orang mungkin menyalahgunakan menghindari beberapa game berturut-turut, tetapi saya pikir saya lebih suka menunggu dalam antrean lebih lama daripada game dihancurkan oleh seseorang yang memutuskan untuk melakukan troll daripada menghindar.

Thread yang memiliki lebih dari 1k suara positif di Reddit, memiliki penggemar yang mendukung gerakan pengguna. TheGreatMortimer menambahkan bahwa penghindaran antrian benar-benar bukan masalah dibandingkan dengan masalah lain misal seberapa cepat menemukan game.

Saya pikir Anda hanya akan dihukum jika Anda melakukannya 3 kali berturut-turut dalam 15 menit atau sesuatu yang konyol. Saya tidak pernah menghindari antrian lebih dari sekali sebelum memainkan pertandingan.

Meskipun Riot Games menyebutkan melalui media sosial bahwa penghindaran antrean adalah salah satu pelanggaran paling umum yang muncul dalam metrik mereka, pembuat konten Liquid Mendo menyiratkan bahwa dia lebih suka berurusan dengan itu daripada dengan rekan satu tim yang beracun.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

banner valorant 636d3

Baca selanjutnya:

Info VCT Pacific League 2023: Jadwal, Format, dan Link Nonton

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!