Daftar di 2 Region, G2 Esports Gagal Dapat Slot Franchise League Valorant 2023?

by Agustinus Dapot
G2 Esports Gagal Dapat Slot Franchise League Valorant 2023

G2 kemungkinan tidak akan mengamankan kemitraan VALORANT dengan Riot di EMEA atau Amerika Utara.  

G2 Esports kemungkinan akan kehilangan peluang mendapatkan slot franchise league VALORANT, baik di liga Amerika dan EMEA untuk VCT 2023, menurut sumber yang diperoleh Dot Esports.Hal ini juga telah dilaporkan oleh reporter Prancis neLendirekt dari 1PV dan reporter esports Kevin Hitt dari Sports Business Journal.

G2 telah melamar program kemitraan (partnership) untuk franchise league di liga EMEA dan Amerika tetapi sumber mengatakan bahwa keduanya telah ditolak. Riot awalnya memutuskan untuk menjadikan G2 sebagai mitra di NA tetapi telah "melakukan perubahan total" keputusannya.

Baik Hitt dan neLendirekt menambahkan dalam laporan mereka bahwa ini sebagian karena kontroversi baru-baru ini seputar pemilik Carlos Rodriguez. Selama akhir pekan sebelum Riot membuat keputusan akhir tentang kemitraan, pemilik G2 terlihat berpesta dengan tokoh kontroversial Andrew Tate di sebuah acara esports.

Carlos awalnya "berpesta" dengan siapa pun yang dia inginkan menyusul reaksi publik terhadap klip tersebut, tetapi organisasi itu mengatakan setelah itu dia akan menghadapi penangguhan dua bulan yang tidak dibayar.

BACA JUGA: Kevin Xccurate Susanto Pensiun dari CS:GO Susul f0rsakeN Beralih ke VALORANT

Terlepas dari kontroversi owner, keputusan untuk tidak memasukkan G2 masih merupakan keputusan yang mengejutkan dari Riot, mengingat keterlibatan jangka panjang G2 dengan Liga profesional, jangkauan globalnya yang besar, dan rekam jejak divisi esports yang sukses.

G2 memasuki VALORANT pada musim panas 2020, membuat banyak perubahan roster selama beberapa tahun terakhir sementara (sebagian besar) mempertahankan bintang Spanyol Oscar “mixwell” Cañellas Colocho sebagai fondasinya. G2 telah menjadi pesaing konstan di EMEA dan permainan internasional, menyelesaikan enam besar di Masters Berlin 2021 dan Masters Reykjavík 2022. G2 juga menurunkan daftar nama wanita G2 Gozen, salah satu daftar nama wanita terbaik secara konsisten di EMEA dan dunia.

Sumber mengatakan bahwa Leviatán diberi tempat pergi ke G2, yang dijadwalkan untuk bersaing dengan daftar Amerika Utara.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

OpTic Gaming Absen dari VALORANT Franchise League 2023?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!