Steelseries Hadirkan Mikrofon Gaming Masa Depan dengan Dukungan Sonar System

by Justhin YUAN

SteelSeries, salah satu pemimpin dunia periferal gaming dan esports, hari ini meluncurkan produk terbaru dan meluncurkan solusi mikrofon pertama yang khusus dibuat untuk para gamer. Dengan lebih dari 20 tahun keahlian desain dan teknik yang didedikasikan untuk memecahkan masalah bagi para gamer dan membuat setiap sesi permainan menjadi menyenangkan, merek audio gaming premium

#1 memperkenalkan mikrofon Alias yang didukung oleh Sonar untuk Streamer.

Untuk para gamer yang melakukan streaming, akan menjadi lebih hidup dan bersemangat di dalam game serta medan pertempuran. Berteriak dengan kegembiraan dengan antusiasme yang tak terkendali, menceritakan gameplay, dan menceritakan kisah dengan gaya dan kepribadiannya sendiri. Beberapa mikrofon yang ada di pasaran saat ini tidak memenuhi kebutuhan ini dan tidak memungkinkan pengguna untuk bersikap dinamis, sementara mikrofon Alias memberikan kebebasan dan jangkauan sebenarnya yang dicari para gamer. Walaupun Perusahaan lain telah memperkenalkan solusi mikrofon 4-in-1, namun mereka tidak memperhatikan hal tersebut.

steelseries sonar 63bfb

Well, buat ligagamers yang sudah aktif streaming, siaran sambil memproduksi secara bersamaan tidaklah mudah. Beberapa streamer biasanya melakukan live streaming dan membuat content sendiri. Nah, SteelSeries merancang solusi mengatasi permasalahan ini, dengan menciptakan sistem mikrofon terbaik untuk para gamer dan streamer yang memudahkan produksi dan streaming secara bersamaan. Perangkat keras dan perangkat lunak yang satu-dua ini memungkinkan streamer terdengar seperti seorang profesional tanpa menjadi seorang profesional. Kini setiap gamer dapat terdengar seperti berada di studio profesional, sama seperti streamer profesional dan pembuat konten favoritnya.

“Bagi banyak orang, bermain game bukan sekadar hobi, namun merupakan keinginan dan gaya hidup, sehingga dengan memiliki periferal terbaik memenuhi kebutuhan untuk menjadikan pengalaman luar biasa setiap saat,” kata Ehtisham Rabbani, CEO SteelSeries.

“Selama beberapa dekade, SteelSeries sangat bersemangat untuk menghadirkan produk-produk inovatif dan terbaik di kelasnya ke pasar seperti halnya para gamer dalam bermain game itu sendiri. Dengan peluncuran mikrofon Alias yang didukung oleh Sonar for Streamers, kami memberdayakan para gamer, streamer, dan pembuat konten saat ini, serta memungkinkan generasi mendatang untuk melakukan live streaming dan membuat konten hebat untuk ke depannya.”

Lebih besar terdengar lebih baik. Mikrofon ALIAS yang ditenagai oleh Sonar for Streamers dilengkapi dengan kapsul kondensor 1” yang dibuat khusus dan berukuran 3x lebih besar dari kapsul mikrofon standar untuk menangkap suara setiap gamer dengan sempurna, sementara pola kapsul cardioid yang disetel dengan baik meminimalkan kebisingan latar belakang. Ini setara dengan pola suara yang digunakan di studio siaran dan rekaman dan merupakan solusi optimal untuk vokal yang akurat dan bersih dan satu-satunya yang diperlukan saat melakukan live streaming.

Steelseries pun menambahkan shock mount yang dibuat khusus untuk menyerap getaran dan memungkinkan gamer untuk mendapatkan animasi selama streaming dan keseluruhan komponennya adalah sasis mikrofon dengan ramping yang dirancang khusus untuk para gamer.

Untuk menggerakkan sasis mikrofon Alias, SteelSeries mengembangkan mesin turbo berperforma tinggi yang dikenal sebagai Sonar for Streamers. Rangkaian perangkat lunak gratis tingkat studio ini memberi para gamer studio suara lengkap dan memberikan semua yang dibutuhkan streamer untuk produksi audio berkualitas tinggi.

Streamer dapat memanfaatkan Parametric EQ 10-band independen dengan preset siaran untuk vokal yang lebih dalam, perutean audio, penyetelan presisi, dan mixing, serta peredam bising ClearCast AI untuk membuat ruangan paling bising pun terdengar seperti studio rekaman. Alat pencampur perangkat lunak profesional seperti Kompresor dan Pembatas menghilangkan kebutuhan akan program atau plugin audio tambahan. Sonar kompatibel dengan perangkat lunak penyiaran video standar (OBS, Streamlabs, dll.) dan menggunakan pemrosesan CPU, bukan GPU, untuk menghindari lagging,delay atau frame rate yang drop.

steelseries sonar 1 7acab

Dengan menggabungkan kedua entitas ini (mikrofon Alias dan Sonar untuk Streamer), kualitas siaran, kejelasan, dan kontrol tertinggi dipadukan untuk meningkatkan standar bagi para gamer dan streaming mereka. Seri mikrofon Alias yang didukung oleh Sonar for Streamers tersedia dalam dua pilihan:

Alias – Sound Quality and Versatility Combined

Masa-masa mikrofon generik siap pakai yang diganti mereknya untuk gaming telah berakhir.
Dengan mikrofon yang sepenuhnya didedikasikan untuk bermain game dan streaming. Alias yang didukung oleh Sonar for Streamers adalah mikrofon pertama yang dirancang khusus bagi para gamer agar terdengar seperti seorang profesional dengan mikrofon berkualitas siaran 24bit/48kHz yang menangkap setiap detail suara gamer dengan akurasi ekstrem. Untuk meningkatkan performa streaming dan konten secara instan dengan penyampaian audio yang murni dan kuat untuk menarik penonton. Untuk terus memberikan informasi kepada para gamer dengan cepat, mikrofon Alias menampilkan informasi tingkat puncak mikrofon dengan indikator LED 5 tahap yang beralih ke tanda "X" merah yang menonjol saat streamer dimatikan. Pemantauan mikrofon real-time juga dimungkinkan menggunakan headphone berkabel, untuk downlight RGB internal serta LED 5 tahap menawarkan 16,8 juta warna RGB untuk mempersonalisasi pengaturan streaming. Semudah Plug & Play Say dengan menghubungkan Alias ke PC dengan USB. Gamer dapat dengan mudah mengontrol penguatan input, mute, dan volume headphone, serta menyambungkan headset seri Nova dengan kabel 3,5 mm.

BACA JUGA: SteelSeries Rilis Koleksi Gaming Gear Bertema Diablo 4, Ada Artics dan Aerox

Alias Pro – The Ultimate Streaming Microphone for Gamers

Alias Pro yang didukung oleh Sonar for Streamers adalah mikrofon XLR berkualitas siaran yang menangkap setiap detail suara pengguna dengan sangat akurat, sedangkan sistem XLR seimbang dengan pra-amplifier dan daya phantom 48V mengurangi kebisingan dan interferensi untuk menghasilkan suara yang murni dan bertenaga. Audio 24bit/48kHz. Gamer dapat meningkatkan keterampilan produksi mereka dengan XLR Stream Mixer, stasiun perintah tingkat profesional, yang menghadirkan kontrol amplifikasi XLR dan pencampuran audio ke PC mana pun.

SteelSeries memperkenalkan game pertama lainnya dengan StreamMixer inovatif yang memanfaatkan dua port USB dengan Sonar Software untuk mendukung streaming PC ganda opsional untuk pembuat konten. Alias Pro dilengkapi dengan Drag 'n' Drop Audio Routing, di mana streamer dapat merutekan dan mencampur hingga lima saluran audio dan menyesuaikannya satu per satu untuk menciptakan pengalaman sempurna bagi pemirsanya. Gamer memerlukan akses cepat dan mudah ke kontrol serta penyesuaian audio penting seperti penguatan dan mute mikrofon dapat dilakukan dengan mudah di ujung jari pengguna.

Streamer juga dapat menyesuaikan penetapan dial dan tombol untuk memadukan atau menonaktifkan saluran audio tertentu dan memantau level serta status menonaktifkan suara dengan indikator LED yang dirancang khusus sambil tetap fokus pada streaming.
Tombol penguatan menyala dari hijau ke merah untuk memantau level input Anda sementara pencahayaan RGB sekitar melengkapi pengaturannya.

Dapatkan Steelseries ALIS dan ALIAS Pro di :
https://www.tokopedia.com/steelseries

https://shopee.co.id/steelseries.id

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Razer Blade 16 Laptop Gaming Tangguh dengan Teknologi Layar Terbaru

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!