ASUS Umumkan TUF Gaming dan Dual GeForce RTX 3060 Ti dengan Memory GDDR6X

ASUS TUF Gaming dan Dual GeForce RTX 3060 Ti

ASUS mengumumkan versi baru dari kartu grafis TUF Gaming GeForce RTX™ 3060 Ti dan Dual GeForce RTX 3060 Ti, yang memiliki memory GDDR6X untuk performa yang lebih baik.

NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti merupakan kartu grafis di posisi yang cocok dalam hal harga dan performa di generasi sebelumnya. Sekarang, kartu grafis ini mendapatkan peningkatan baru. Memory GDDR6X lebih jauh lagi meningkatkan kemampuan 3060 Ti dan membuka kesempatan baru yang lebih luas buat para perakit PC. ASUS juga meng-update RTX 3060 dengan model baru yang memiliki memory 8GB GDDR6 untuk posibilitas baru dalam merakit dan meng-upgrade PC.

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3060 Ti 8GB GDDR6X juga menawarkan fitur yang sama seperti pendahulunya seperti triple Axial Tech fan design, backplate alumunium yang solid, form factor 2,7 slot, ataupun NVIDIA® G-SYNC® dan GPU Tweak III.

asus tuf gaming aa 13c02

Untuk menyempurnakan fondasi yang mantap tadi, GDDR6X dengan ultra-high-speed dan error-correcting VRAM mengukuhkan GPU-nya untuk menyuguhkan frame per second yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Versi overclocked dari pabrikan (factory-overclocked) juga tersedia, yang sudah dirancang sedemikian rupa dari ASUS untuk memungkinkan pengguna mendapatkan performa terkencang, langsung dari kemasannya.

BACA JUGA: Deretan Kartu Grafis seri RTX 40 dari ASUS yang akan Dirilis di Indonesia

Kapasitor military-grade yang tangguh disolder ke PCB dengan menggunakan proses manufaktur ASUS Auto-Extreme, yang memungkinkan konektor yang akurat dan mengikuti spesifikasi sampai detail terkecil, sembari menghindari kesalahan akibat sumber daya manusia. Ditambah lagi, seperti namanya, kartu grafis TUF Gaming telah melalui proses pengujian selama 144 jam untuk memastikan ketangguhannya.

Untuk penggemar small-form-factor (SFF) dan pengguna lainnya yang tidak dapat menggunakan kartu grafis dengan triple-fan, ASUS Dual GeForce RTX 3060 Ti 8GB juga telah di-upgrade dengan memory GDDR6X berkecepatan tinggi yang sama. Seperti namanya, seri Dual ini menggunakan desain 2 buah kipas sehingga ukurannya jauh lebih pendek yang memungkinkannya dapat dipasangkan ke dalam berbagai ukuran chassis.

Ukurannya yang lebih ringkas tadi juga didukung dengan desain 2 slot yang ramping, yang berarti ASUS Dual GeForce RTX 3060 Ti 8GB GDDR6X mampu memberikan ruang lebih untuk rotasi udara ketimbang kartu grafis lain yang lebih tebal di ruang sempit.Kartu grafis ini juga ditemani oleh GeForce RTX 3060 dengan VRAM 8GB GDDR6, yang juga menggunakan desain cover Dual yang sama.

Ring penghalang di sekitar kipas mengalirkan udara langsung ke heatsink, sehingga GPU nya tetap dingin meski sedang bekerja berat. Saat beban kerja ringan, teknologi 0 dB mematikan kipasnya untuk menghilangkan suara: kipasnya akan kembali berputar ketika suhu GPU mencapai 55°C.

Selain varian standar dan overclocked dari ASUS Dual GeForce RTX 3060 Ti 8GB GDDR6X, ASUS juga mengenalkan model yang berbalut warna putih. Untuk pertama kalinya, para perakit PC memiliki opsi tema warna putih dari kartu grafis yang terjangkau dan berukuran ramping namun masih tetap mulus saat digunakan bermain game di 1080p dan 1440p.

asus tuf gaming white cqfqer c446b

Seperti saudaranya TUF Gaming yang lebih bongsor, ASUS Dual GeForce RTX 3060 Ti 8GB GDDR6X juga dibuat dengan menggunakan proses manufaktur Auto-Extreme technology yang membuat proses solder jauh dari intervensi manusia, untuk hasil yang berkualitas yang dirancang untuk bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Buat para pengguna yang sedang mencari kartu grafis dengan performa tinggi dan fondasi yang solid, inilah jawabannya. GeForce RTX 3060 juga akan hadir dengan versi warna putih dan juga varian dengan VRAM 8GB GDDR6, yang memiliki desain pendingin yang sama dengan saudaranya.

banner asus f730e

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

ASUS Indonesia Luncurkan Lini Motherboard untuk Pendamping Intel Core Generasi 13

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!