Bossque Juara MDL Indonesia Season 8 Usai Perdaya RRQ Sena, Baim Wong Bahagia

Tim Bossque berhasil menjuarai Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Indonesia Season 8 usai pertarungan super ketat menghadapi tim RRQ Sena di grand finals. Bossque memastikan gelar setelah memenangnkan laga ke-6 untuk mengubah skor 4-2 dalam seri best of 7.

Grand finals MDL Indonesia yang digelar di Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta sekaligus menciptakan sejarah baru di MLBB Esports Indonesia dengan adanya Bossque yang menjadi tim pertama dari open conference yang berhasil meraih gelar juara MDL Indonesia.

Dominasi tim Bossque sudah terasa sejak Regular Season. Di fase ini, King Gugun cs sukses memuncaki klasemen tim open conference dengan rekor 13 kemenangan berturut-turut. Selain menjadi juara, Bossque juga menjadi tim yang meraih MDL Season 8 Awards terbanyak dengan memborong 7 penghargaan di antaranya 1st team gold lane, 1st team roamer, best coach, rising star, rookie of the season, dan juga mvp final.

"Kemenangan tim Bossque membuktikan bahwa memang Esports for Everyone itu nyata dan MDL adalah platform untuk mengasah kemampuan tim esports untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Hal ini bisa dilihat dari para pemain Bossque yang memulai semuanya dari nol, kini berhasil mewujudkan mimpi mereka serta menjadi bagian dari sejarah MLBB Esports di Tanah Air dan di dunia," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Sementara itu, selebriti ternama Tanah Air yang juga team owner dari Bossque, Baim Wong, sangat bahagia dengan hasil yang dicapai dari timnya. Ia mengatakan bahwa MDL Indonesia yang membuka sistem kualifikasi terbuka adalah tempat bagi mereka para pemain MLBB dari grassroot yang punya mimpi untuk menjadi pemain profesional.

"Kesempatan (untuk mewujudkan mimpi) itu banyak, salah satunya ada di open conference MDL Indonesia ini. Bagi kalian tim grassroot, yang terpenting kuncinya adalah mencari dan menemukan manajemen yang bagus ke depannya,” ujar Baim.

BACA JUGA: TEAM MLBB TERBAIK DI SELURUH INDONESIA BERLAGA DI YGEC 2023, TIGER WONG JUARA TINGKAT NASIONAL

Seperti diketahui, MDL Indonesia telah memulai sistem kualifikasi terbuka sejak season ke-7 yang merupakan inisiasi dari Moonton Indonesia untuk membuka kesempatan lebih lebar lagi terhadap pemain-pemain berbakat MLBB yang memiliki mimpi untuk menjadi atlet atau pun pemain profesional. Kualifikasi terbuka dibagi menjadi tiga fase, mulai dari fase audisi dan grup yang diselenggarakan dengan format single elimination (BO1), hingga fase knock-out yang menggunakan format Best of 3.

Syarat sebuah tim dapat mendaftar MDL Open Qualifiers cukup mudah. Tim tersebut tidak pernah mengikuti turnamen profesional, terdiri dari maksimal enam pemain (lima pemain inti, dan satu pemain pengganti), memiliki pelatih, dan mempunyai jersey serta logo tim.
Nah, buat kamu yang ingin menjajal scene pro dan kompetitif, cari tau info lengkap seputar MDL Indonesia dan wujudkan mimpi kalian menjadi pro player Mobile Legends: Bang Bang!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

DANA & Google Play Hadirkan Turnamen dengan PrizePool Ratusan Juta Rupiah, Seru-seruan Meet n Greet Bareng ONIC

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!