Liga LOL Eropa LEC Terapkan Sporting Financial Regulations, Atur Sistem Gaji Pemain. Bakal Diadopsi Liga Lain?

by Visahat
Liga LOL Eropa LEC

Untuk mendukung stabilitas keuangan jangka panjang dan keseimbangan kompetitif LEC, League akan memperkenalkan peraturan keuangan baru – yang dikenal sebagai Sporting Financial Regulations (SFR) – untuk musim LoL Esports 2024.

Peraturan Gaji LEC SFR 
Liga LoL Eropa berupaya menciptakan lingkungan yang berkelanjutan secara finansial bagi para pemain pro, tim mitra, dan liga itu sendiri, yang memungkinkan semua pihak untuk tumbuh dengan kecepatan yang sehat dan terukur, serta melindungi ekosistem dari praktik pembelanjaan yang tidak berkelanjutan. Selain itu, kerangka kerja ini akan mendukung liga dengan menciptakan keseimbangan kompetitif yang lebih baik dan kompetisi yang lebih menarik, sehingga semakin meningkatkan pengalaman bagi para pemain dan penggemar.

“Dalam iklim ekonomi saat ini, kami berdedikasi lebih dari sebelumnya untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi para pemain, tim, dan ekosistem LoL Esports di EMEA secara keseluruhan,” kata Maximilian Peter Schmidt, Direktur League of Legends Esports, EMEA.

“LEC SFR, yang akan berlaku mulai awal Musim 2024, adalah salah satu cara kami terus berupaya mencapai tujuan keberlanjutan finansial jangka panjang. Dengan melakukan hal ini, kami bertujuan untuk mendorong tim untuk menjalankan bisnis yang lebih berkelanjutan guna memberikan keamanan kerja bagi para pemain dan memastikan kami melayani penggemar kami selama beberapa dekade mendatang.”

BACA JUGA: Konfirm! Grup K-pop NewJeans Akan Nyanyikan Anthem League of Legends Worlds 2023

PENJELASAN SINGKAT SISTEM  SFR 
LEC SFR akan mendorong setiap tim untuk mempertahankan jumlah total gaji (dikenal sebagai Pembelanjaan SFR) yang dibayarkan kepada 5 pemain dengan bayaran tertinggi dalam sebuah tim dalam kisaran tertentu. Kisaran ini mencakup ambang batas pengeluaran atas (SFR Threshold) dan ambang batas pengeluaran yang lebih rendah (SFR Floor), dengan ambang batas pengeluaran yang lebih rendah sebesar 50% dari SFR Threshold.

Ambang Batas SFR dihitung berdasarkan sejumlah pertimbangan, termasuk gaji pemain LEC, Kumpulan Pendapatan Liga pada tahun berjalan dan perkiraan, data keuangan tim – seperti pendapatan dan pengeluaran – dan indikator pasar lainnya. Tim yang melampaui Ambang SFR akan dikenakan Biaya SFR. Menurut laporan Blix.gg, tim dapat menghabiskan hingga maksimal 2 juta euro per tahun.

BIAYA SFR
Jika jumlah gaji 5 pemain teratas melebihi Ambang SFR, tim harus membayar 50% kelebihannya ke Liga sebagai Biaya SFR. Jika jumlahnya melebihi 150% dari Ambang SFR, tim harus membayar 100% dari kelebihan tersebut kepada LEC sebagai Biaya SFR.

BAGAIMANA BIAYA SFR DIBELI?
Biaya SFR yang dikumpulkan oleh LEC akan didistribusikan dengan cara berikut:

50% dari biaya akan didistribusikan ke tim LEC yang mematuhi aturan “Team Floor” dan “Threshold”.
50% akan didistribusikan untuk mendukung ekosistem tingkat dua EMEA LoL Esports.

lol esports 560x315 29a06

PERATURAN KEUANGAN LEC SPORTING – BEBERAPA PENGECUALIAN
Pengecualian akan diberikan kepada tim jika seorang pemain menandatangani kontrak dengan tim selama atau sebelum akhir Final Musim LEC 2023. Dalam hal ini, Pembelanjaan SFR akan dikurangi seperlima dari Ambang Batas SFR atau jumlah gaji sebenarnya; mana saja yang lebih rendah.

Kebijakan tersebut akan diberlakukan mulai Tanggal Mulai Kontrak Global LEC 2024 (Selasa, 21 November 2023), dengan siklus pertama berjalan hingga Tanggal Berakhir Kontrak Global LEC 2024 (Senin, 18 November 2024).

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Info Lengkap League of Legends Worlds Championship 2023 THE GRIND. THE GLORY.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!