Tim Indonesia Gagal Juara di FFWS SEA 2024 Spring, Siap Bangkit di Esports World Cup: Free Fire 2024

Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring dimenangkan oleh Team Falcons dari Thailand yang mengumpulkan 124 poin di babak Grand Finals di Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (26/5/2024). Meski tak membawa pulang piala, empat tim Indonesia berhasil lolos ke Esports World Cup: Free Fire 2024 dan siap membalas kekalahan ini ketika kembali bertemu di Riyadh, Arab Saudi nanti.

 Tak pernah menjadi juara di turnamen major Free Fire, Team Falcons (sebelumnya bernama CGGG) berhasil tampil ganas di Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring dengan mengumpulkan total 124 poin (58 Eliminasi, 2 Booyah, 11 Headstart). Perolehan poin ini mengantarkan Team Falcons ke posisi puncak klasemen akhir, unggul 33 poin atas P Esports dari Vietnam di peringkat ke-2. Sebagai juara FFWS SEA 2024 Spring, Team Falcons mendapatkan hadiah utama senilai US$100.000.

Kejutan Evos Ddivine dan Onic Olympus di Grand Finals

Dengan semangat #FFINDOBERSATU, semua tim Indonesia memberikan penampilan terbaik mereka di sepanjang babak Point Rush dan Grand Finals pada 24-26 Mei 2024. Evos Divine dan Onic Olympus bahkan berhasil tampil gahar dengan memberikan kejutan kepada tim lawan di sepanjang 6 ronde babak Grand Finals. Mereka tak gentar sama sekali ketika harus menghadapi tim besar seperti Buriram United Esports yang merajai babak Knockout Stage.

Tampil berbeda dibandingkan babak Knockout Stage dan Point Rush, Evos Divine berhasil mencetak 3 Booyah pada Round ke-1, ke-4, dan ke-5 Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring. Hal ini mengantarkan Evos Divine ke peringkat ke-4 klasemen akhir dengan total 90 poin (54 Placement, 34 Eliminasi, dan 2 Headstart). Evos Divine hanya tertinggal 7 poin dari Buriram United Esports (Thailand) di peringkat ke-3 dan 9 poin dari P Esports di peringkat ke-2.

“Sudah banyak perbaikan yang kami praktikan di babak Grand Finals, baik dari sisi strategi dan eksekusinya di pertandingan. Memang masih ada beberapa hal seperti fight atau tempurnya lagi yang harus kami perbaiki supaya bisa juara di turnamen selanjutnya. FFWS SEA 2024 Spring selesai, fokus kami sekarang ke Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh,” ungkap Coach Evos Divine, Ahmad "Afm" Fadly Masturoh.

Selain Evos Divine, Onic Olympus juga berhasil tampil baik di Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring, bahkan sejak awal pertandingan dimulai. Di babak pertama, Onic Olympus langsung meratakan skuad Buriram United Esports dari Thailand. Di babak pertama pula, Onic Olympus mengumpulkan 12 poin eliminasi, terbanyak di Round 1. Meski masih belum mampu konsisten hingga akhir, tim berjudul Landak Kuning ini berhasil mengumpulkan total 67 poin untuk duduk di peringkat ke-7 klasemen.

Sementara itu, dua tim Indonesia lainnya Indostars dan RRQ Kazu duduk di peringkat ke-8 dan ke-9 klasemen akhir FFWS SEA 2024 Spring. Indostars mencetak total 55 poin dari 26 poin Placement, 23 poin Eliminasi, dan 6 poin Headstart. Adapun, RRQ Kazu mencetak 38 poin dari 17 poin Placement, 18 Poin Eliminasi, dan 3 poin Headstart. Berada di peringkat 8 dan 9, keduanya menyusul Onic Olympus dan Evos Divine ke Esports World Cup: Free Fire 2024.

Adapun, klasemen akhir babak Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring adalah sebagai berikut:

Team Falcons - TH (124)

P Esports - VN (99)

Buriram United Esports - TH (97)

Evos Divine - ID (90)

Stalwart Esports - TH (74)

Reverse Red - TH (68)

Onic Olympus - ID (67)

Indostars - ID (55)

RRQ Kazu - ID (38)

Attack All Around - TH (34)

Expand - MY (32)

WAG - VN (20)

 

**ID: Indonesia, MY: Malaysia, VN: Vietnam, TH: Thailand

Bersiap Balaskan Dendam di EWC: Free Fire 2024

Meski gagal meraih juara di Vietnam, semua tim Indonesia memetik hal positif dengan memastikan lolos ke Esports World Cup (EWC): Free Fire 2024. Semua tim Indonesia dan 4 wakil lainnya dari kawasan SEA akan bertempur melawan tim-tim Free Fire terkuat lainnya di turnamen penuh gengsi berskala dunia tersebut pada 10-14 Juli 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Turnamen ini akan menjadi salah satu turnamen esports Free Fire dengan prize pool terbesar, yakni US$1.000.000.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!