18 Tim Perebutkan Tahta Juara  di Esports World Cup: Free Fire

Esports World Cup: Free Fire akan segera dimulai di Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi pada pekan ini. Turnamen kelas dunia ini akan menjadi pertarungan antara 18 tim terbaik Free Fire dari seluruh dunia untuk memperebutkan gelar juara serta bagian terbesar dari total prize pool senilai US$1.000.000! Pemenang dari turnamen bergengsi ini juga akan mendapatkan satu tiket untuk lolos otomatis ke Free Fire World Series (FFWS) 2024 Global Finals di Brasil pada November.

Esports World Cup (EWC): Free Fire akan hadir dalam tiga babak sepanjang 10-14 Juli 2024. Turnamen akan dimulai dengan babak Knockout Stage pada 10-12 Juli 2024 dengan format Grup. Sebanyak 18 tim dibagi ke dalam tiga grup, dan dua grup akan bertanding setiap harinya. Dengan demikian, setiap tim akan bertanding sebanyak 2 hari untuk mengumpulkan poin di babak ini.

Tournament Format EWC Free Fire 1 8829e

Selanjutnya, tim yang mampu finis di peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Point Rush Stage pada 13 Juli 2024. Di babak ini, setiap tim akan mengumpulkan headstart point sebanyak-banyaknya sebagai modal tambahan untuk babak Grand Finals pada 14 Juli 2024. Tim yang mampu finis di posisi teratas di babak Grand Finals akan dimahkotai juara dunia EWC: Free Fire pertama dalam sejarah.

18 Tim Terbaik di EWC: Free Fire, 4 Tim Wakili Indonesia!

Perjalanan menuju EWC: Free Fire telah diawali dengan rangkaian turnamen FFWS skala regional di berbagai penjuru dunia, termasuk FFWS SEA 2024 Spring untuk Asia Tenggara. Dari rangkaian turnamen tersebut, telah terpilih 18 tim terbaik yang bertanding di EWC: Free Fire di mana 4 di antaranya merupakan tim Indonesia.

Group Draw EWC: Free Fire pada pekan lalu telah membagi ke-18 tim peserta ke dalam 3 grup berbeda. Tim asal Indonesia, EVOS Divine dan ONIC Olympus akan tergabung di Grup A bersama tim asal Brasil, Thailand, dan Meksiko. Sementara itu, dua tim Indonesia lainnya, RRQ Kazu dan Gaimin Gladiators masing-masing berada di Grup B dan Grup C berhadapan dengan perwakilan dari kawasan dan negara lainnya, seperti Brasil, Amerika Latin, dan Middle East and Africa (MEA).

Berikut adalah daftar lengkap 18 tim EWC: Free Fire beserta pembagian grupnya:

 Knock Out Stage EWC Free Fire 1 c054a

Seluruh pertandingan EWC: Free Fire akan disiarkan pada pukul 21.00 WIB setiap harinya di berbagai platform, termasuk YouTube, Facebook, dan TikTok. Commentator dan Shoutcaster untuk siaran EWC: Free Fire akan tersedia dalam 9 bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Arab, dan Bahasa Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kerlip Seru Ulang Tahun Free Fire ke-7: Event Berhadiah, Fun Match, DJ Luthfi Hingga Kolaborasi JKT48

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!