Usai Proses Pemeriksaan, PSG.LGD Xiao8 Bebas Dari Dakwaan Match Fixing

PSG.LGD Xiao8 Bebas Dari Dakwaan Match Fixing

PSG.LGD mengumumkan pelatih Dota 2 Zhang "xiao8" Ning bebas dari kasus pengaturan pertandingan yang dituduhkan. Setelah investigasi internal pada awal Desember 2021, penyidik dan pihak terkait tidak menemukan bukti malpraktik semacam itu. Kini penyelidikan atas xiao8 akan dihentikan kecuali jika ada keberatan yang diajukan dengan bukti yang sesuai dalam tiga hari ke depan dari hasil ini. 

Kasus ini muncul seiring kontroversi yang terjadi beberapa saat pasca kekalahan PSG.LGD  dari Team Spirit di grand final TI10 pada 17 Oktober 2021 Mantan istri Xiao8 datang membeberkan tuduhan perselingkuhan sang suami dan bertaruh pada game penentuan, termasuk yang melibatkan timnya. Alhasil, xiao8 pun dijatuhi  sanksi skors selama 30 hari oleh organisasi karena dianggap telah merusak brand image PSG.LGD. 

Dalam posting Weibo pada 29 Desember 2021, PSG.LGD mengungkapkan bahwa pusat pemantauan independen, yang bertanggung jawab atas penyelidikan ini, memeriksa dokumen xiao8 dan semua bukti yang tersedia dalam kasus ini, menyimpulkan bahwa xiao8 tidak terlibat dalam praktik yang tidak adil.  

Sanksi untuk Xiao8 akan segera dicabut setelah penyelidikan internal PSG.LGD menemukan dia tidak bersalah atas praktik yang tidak adil  Informasi dikumpulkan dari ponsel, komputer, dan perangkat elektronik lainnya, serta dari aplikasi seperti WeChat dan Alipay, semua dengan persetujuan orang-orang yang bersangkutan, menurut PSG.LGD.

PSG.LGD Xiao8 Bebas a0fdd

Pusat pemantauan meninjau semua data ini dan mewawancarai berbagai orang di bawah pengawasan departemen keamanan publik, tidak ada bukti praktik tidak adil oleh xiao8 yang ditemukan. PSG.LGD menyatakan:

Personil divisi DOTA2 kami tidak berperilaku tidak pantas untuk mempengaruhi keadilan turnamen dan tidak berusaha mempengaruhi hasil turnamen dengan cara yang melanggar etika olahraga.

 PSG.LGD menyatakan pihak mana pun yang keberatan dengan hasil pusat pemantauan ini dan memiliki bukti untuk diajukan, dapat melakukannya dalam tiga hari ke depan. Namun, dengan keputusan ini sanksi skors yang dijalani xiao8 resmi dicabut dan dihentikan sehingga dapat kembali pelatihan jika tidak ada keberatan yang sesuai, atau jika diabaikan oleh pusat.

 Sebelumnya, Valve juga telah menyatakan bahwa tidak ada praktik tidak adil di TI10. Ketika penyelidikan internal dimulai, PSG.LGD telah menjalin komunikai via email dengan Valve untuk memeriksa file audio dan video TI10. Sebuah pesan dari Bruno (Pegawai Valve) secara eksplisit menyatakan bahwa Valve tidak percaya bahwa PSG.LGD terlibat dalam pengaturan pertandingan di turnamen. "Kami tidak punya alasan untuk percaya bahwa LGD telah melakukan matchfix atau melakukan kesalahan selama final. Kami yakin dengan integritas TI10 dan hasilnya."

PSG.LGD akan memainkan seri pertamanya di Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Tour 1: Divisi 1 melawan Tim Aster pada 3 Jan 2022. Jika tidak ada keberatan, xiao8 akan kembali melatih skuad di seri pertama musim ini .

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!