Tim Knights Dicurigai Gunakan Cheat Ward di DPC China 2023

Tim Dota 2 Knights dituduh menggunakan peretasan peta dalam pertandingan DPC Cina. Ini adalah klaim besar, tetapi beberapa orang mulai menunggu bukti lebih lanjut 

Knights baru membentuk roster Dota 2 jelang bergulirnya DPC 2023. Saat ini mereka duduk di peringkat 2 setelah meraih hasil impresif  dua kemenangan melawan PSG.LGD dan Invictus Gaming. 

Dugaan tentang penggunaan cheat oleh Team Knight pertama muncul dari seoarang caster Cina yang menyadari perilaku mencurigakan. Dia mengatakan sepertinya mereka tahu di mana bangsal musuh berada dan menuduh mereka menggunakan retasan yang menyebabkan hero berkedip putih di bawah penglihatan musuh, membuat de-warding menjadi mudah. Caster yakin tim Knight menggunakannya melawan PSG.LGD, Team Aster, dan Invictus Gaming, dan menunjukkan fakta bahwa mereka menurunkan 12,57 ward per game—tiga sampai empat lebih banyak daripada tim lain mana pun.

Menurut Weibo Post, Perfect World, mitra Valve dan penyelenggara turnamen utama di China mengumpulkan bukti dan mengirimkannya ke Valve. Jika terbukti bersalah, Knights dan semua pemainnya kemungkinan besar akan dilarang.

BACA JUGA: Jadwal DPC SEA 2023 Divisi 1, Yuk Nobar di Channel Ligagame Esports

Kapten Tundra Esports dan pemenang TI11 Wu "Sneyking" Jingjun menonton video yang merinci tuduhan tersebut dan menyimpulkan bahwa bukti yang memberatkan Knights tampak "sangat memberatkan".

Snekyking belum melihat replay dari permainan mereka sepenuhnya, tetapi berdasarkan apa yang dia lihat, mengatakan sepertinya mereka melakukan de-warding dan memposisikan diri mereka dengan cara hanya tim yang memiliki Slark — pahlawan yang mampu mendeteksi bangsal berdasarkan ada atau tidaknya ultimate-nya—akan berhasil.

Knights adalah tim baru yang terbentuk di akhir musim. ROster mereka terdiri dari  Luo “eGo” Bin, Vincent “AlaCrity” Hiew, Su “FlyBy” Lei, Chong “FelixCiaoBa” Wei, dan Xiao “XCJ” Chaojian. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga di Winter Tour Liga Regional China dengan dua kemenangan dan satu kekalahan, tetapi itu bisa berubah tergantung pada keputusan Valve setelah peninjauannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!  

banner dota 2 ligagame e015b

Baca selanjutnya:

Tetap Strong, Tundra Esports Gulung OG di Laga Pembuka DPC 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!